Pembatalan Pengajian di Jateng, UAS Sebut Akibat Intimidasi

UAS menyebut intimidasi membuat dampak psikologis terhadapnya dan jamaahnya.

SEMARANG- Ustaz Abdul Somad (UAS) menyebut pembatalan jadwal pengajian di sejumlah daerah seperti di Jawa Tengah terkait dengan ancaman dan intimidasi kepadanya. Dalam akun instagram resmi bercentang biru, UAS menyebut intimidasi membuat dampak psikologis terhadapnya dan jamaahnya.

 

“Ada beban panitia yang semakin berat. Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap tausiah beberapa daerah seperti di Grobogan, Jepara, Kudus dan Semarang,” tulis UAS dalam akun instagramnya seperti terpantau metrojateng.com, Senin (3/9/2018).

UAS mengunggah informasi itu melalui akun instagram yang diikuti 4,2 juta orang pada Minggu (2/9/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Pemantauan unggahan terkait pembatatan pada Senin (3/9/2018) pukul 13.00, disukai sejumlah 199 ribu orang dan memperoleh sekira 10 ribu komentar.

BACA JUGA: Pengelola MAJT Tak Persoalan Pembatalan Jadwal Ustaz Abdul Somad

Jadwal pengajian UAS di Jawa Tengah baru-baru ini batal. Di antaranya di Jepara pada Sabtu (1/9/2018) dan Minggu (2/9/2018) di Kota Semarang tepatnya Masjing Agung Jawa Tengah (MAJT).

Selain itu, UAS melalui unggahan itu juga memberitahu jamaahnya pembatalan jadwal pengajian di Jawa Timur (Malang, Jombang dan Kediri) dan Yogyakarta. “Mohon maaf atas keadaan ini. Harap dimaklumi dan mohon didoakan selalu,” tulisnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.