Pembangunan Taman Indonesia Kaya Rampung

Hendi berharap agar pihak swasta kembali terlibat dalam pembangunan taman di Kota Semarang.

SEMARANG- Pembangunan Taman Indonesia Kaya yang berdiri di bekas Taman KB di Jalan Manteri Supeno, Kota Semarang telah rampung.

Taman Indonesia Kaya hampir rampung. Bekas Taman KB ini tampak indah dan modern. Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Taman yang berada di tengah kota dan dekat dengan Simpanglima yang dibangun sejak tahun 2017 itu bakal diresmikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada Rabu (10/10/2018).

Hendi, sapaannya, menjelaskan Taman Indonesia Kaya sebagai percontohan pengembangan taman di Kota Semarang melibatkan pihak swasta untuk ikut mempercantik Kota Semarang.

“Hasilnya untuk swasta bagaimana, untuk Pemkot Semarang bagaimana, masyarakatnya bagaimana, akhirnya terwujudlah Taman Indonesia Kaya. Kini dilanjutkan pembangunan taman lain,” katanya, Senin (8/10/2018).

Hendi mengatakakan, proses awal pembangunan taman bermula dari adanya rencana mempercantin Kota Semarang. Sejumlah perusahaan ditawari untuk ikut terlibat. Djarum Foundation, kata dia, bersedia membangun Taman KB tanpa perlu ada logo perusahaan yang harus dicantumkan.

“Djarum Foundation meminta syarat satu saat menyetujui pembangunan Taman KB. Mereka meminta satu kali malam minggu dalam sebulan untuk kegiatan pertunjukan seni budaya. Kan ini malah bagus, bisa menghibur masyarakat. Kami setujui,” ujarnya.

Hendi berharap agar pihak swasta kembali terlibat dalam pembangunan taman di Kota Semarang. Pihaknya akan mengajak masyarakat menjaga taman yang telah dibangun dengan menunjukkan kreatifitas.(duh).

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.