Pembakaran Mobil Kembali Terjadi di Kendal, Pelaku Diduga Dua Orang

Ada warga yang melihat pelaku dua orang menggunakan dua sepeda motor

KENDAL – Teror pembakaran kendaraan kembali terjadi, kali ini menimpa mobil milik Nawang Sumirat warga Desa Karangayu RT 01 RW 03 Kecamatan Cepiring Kendal. Mobil yang diparkir di depan rumah disiram dengan bensin dan dibakar oleh orang tidak dikenal, Selasa (5/2/2019) pagi.

Polisi melakukan identifikasi di lokasi mobil yang dibakar orang tak dikenal, Selasa (5/2/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Pembakaran mobil ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB usai salat subuh.  Bagian depan sebelah kiri di atas ban depan terdapat bekas terbakar.

Kepala Desa Karangayu Ahmad Riyadi mengatakan, dari informasi yang diterimanya diduga pembakaran dilakukan antara pukul 04.30 WIB hingga 05.00 WIB. “Ada warga yang melihat pelaku dua orang menggunakan dua sepeda motor,” katanya.

Dikatakan, satu pelaku melempar benda ke arah mobil dan langsung terbakar. Mereka kemudian kabur ke arah timur. “Beruntung saat api membakar mobil ada anggota Polsek Kangkung yang sedang patroli dan memadamkan api,” imbuh kades.

Sementara warga lainnya, Prio mengatakan, tidak melihat persis kejadiannya. Namun ia mendengar ada suara kendaraan berhenti di depan rumah korban.

“Saya usai salat subuh di masjid nonton televisi. Sempat dengar suara kendaraan mirip RX King berhenti. Saya  tidak sempat melihat ke luar tiba-tiba sudah ada ramai-ramai,” jelas Prio warga yang berada di depan rumah korban.

Inafis Polda Jawa Tengah dan Labfor Mabes Polri Cabang Semarang melakukan olah tempat kejadian. Garis polisi dipasang di depan rumah korban.

Dari keterangan petugas, diduga pelaku menyiramkan bensin ke kap mobil dan melempar korek api. Bekas terbakar hanya ada di bagian depan sebelah kiri, diatas ban depan.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait kejadian pembakaran mobil oleh orang tidak dikenal ini. Polisi masih menyelidiki kasus pembakaran mobil dan membawa sejumlah saksi ke Porles Kendal untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, dalam kurun waktu dua bulan terakhir setidaknya terjadi tujuh kasus pembakaran kendaraan di wilayah hukum Polres Kendal. Pada Senin (14/1), kasus serupa juga terjadi di jalan Desa Brangsong. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.