Pemancing Kaget Lihat Bayi Laki-laki Ngambang di Kali

bayi dibuang
ilustrasi penelantaran bayi
?

MAGELANG – Masyarakat dusun Kayupuring Kidul desa Banyusari kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, di gegerkan dengan penemuan mayat bayi lelaki di sungai Kedung Bendo.Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh dua warga yang sedang memancing.
    Keterangan yang dihimpun menyebutkan, orok itu ditemukan oleh setiyadi (40) dan Nuryadi (45) warga Kayupuring Banyusari saat akan memancing di sungai Kedung Bendo. Keduanya melihat ada mayat bayi mengapung di grojogan.

    Oleh keduanya, mayat bayi itu kemudian di tarik dan dipinggirkan agar tidak hanyut lebih jauh. “Keduanya kemudian lapor ke polsek Grabag,”kata Kapolres Magelang AKBP Hindarso melalui kasubag humas AKP Santoso, Senin (27/2).

    Menurut Santoso, kedua pemancing itu menemukan mayat bayi sekitar pukulm 11.30 wib.

    Petugas kemudian membawa mayat bayi itu ke RSUP Sradjito Yogjakarta guna autopsi.”Kita masih terus melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa itu,”kata imbuh Kapolsek Grabag, AKP H Busro.

    Selanjutnya, bayi itu diserahkan kepada kades Banyusari, Taryono untuk dimakamkan secara layak. Penyerahan bayi itu dilakukan di kediaman kadus Kayupuring, Arif Sulistiyo dan selanjutnya bersama warga di makamkan di pemakaman desa setempat.

    Pemakaman dilaksanakan pada malam sekitra pukul 19.45 wib dan dilanjutkan acara tahlilan oleh warga. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.