Pemancing di Pantai Tanjung Emas Tewas Diterjang Ombak 

Mereka tidak menyadari ada gelombang besar.

SEMARANG – Dua pemancing yang mencari ikan di kawasan Pantai Cipta Tanjung Emas Semarang pada hari Minggu (31/3/2019) diterjang ombak. Satu orang selamat dan satu lagi ditemukan tewas pada Senin (1/4/2019).

Petugas mengevakuasi korban yang ditemukan tewas di Pantai Cipta Tanjung Emas Semarang. (Istimewa)

Korban tewas diketahui bernama Muhammad Nasrowi (30), warga Desa Tajem Sari RT 03 RW 02, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan. Ia ditemukan tewas pada Senin pagi oleh petugas Ditpolairud Polda Jateng dan Basarnas. Sedangkan korban selamat diketahui bernama FF Kuswandono (41).

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Sukiyono, mengatakan dua orang tersebut mencari ikan pada hari Minggu dengan cara menyeburkan diri di kawasan Pantai Cipta Tanjung Emas Semarang. Saat itu mereka tidak menyadari ada gelombang besar dan air pasang.

“Satu orang berhasil selamat setelah menerobos gelombang pasang. Satunya hilang terbawa arus,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (1/4/2019).

Sukiyono menjelaskan, korban yang hilang itu awalnya sempat diselamatkan oleh Kuswandono. Namun saat akan menepi ke pantai kembali diterjang ombak.

“Kedua korban ditemukan tadi pagi pukul 08.00 oleh petugas Ditpolairud Polda Jateng dan Basarnas. Satu orang selamat ditemukan di bibir pantai, satunya ditemukan sudah meninggal,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Semarang Utara, AKP Johan Valentino menambahkan saat penemuan langsung ditangani oleh petugas Ditpolairud Polda Jateng. Kedua korban langsung dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang. (aka)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.