Peluang Kerja Sarjana Bidang Teknik Biomedis Menjanjikan

Teknik biomedis bisa mendesain peralatan untuk mendukung pemeriksaan kesehatan meski tidak menangani langsung.

SEMARANG- Dosen Universitas Twente, Belanda Prof GJ Verkeke dan dosen asal Intitut Teknologi Sepuluh Nobember Prof Mauridhi Hery Purnomo mengisi kuliah umum tentang teknik biomedis di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Dosen Universitas Twente, Belanda Prof GJ Verkeke mengisi kuliah umum Fakultas Teknik Udinus, Kamis (16/8/2018). Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Dekan Fakultas Teknik Udinus, Dr Dian Retno Sawitri mengatakan, kuliah umum sebagai perkenalan kepada para mahasiswa dan dosen tentang teknik biomedis sebagai program studi baru di Udinus. Selain itu, juga memberikan pengetahuan kepada para peserta yang hadir.

“Langkah ini sebagai awal untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai teknik biomedis karena kebanyakan belum paham mengenai teknik biomedis yang sebenarnya. Teknik biomedis bisa mendesain peralatan atau suatu sistem untuk mendukung pemeriksaan, namun tidak menangani langsung pasien,” ujarnya, Kamis (16/8/2018).

Menurutnya kebutuhan tenaga lulusan teknik biomedis menjanjikan dan masih terbuka lebar di Indonesia. Hal itu menjadi sesuatu yang menarik karena lulusan dari teknik biomedis nantinya memiliki sedikit saingan tidak seperti program studi lainnya yang sudah memiliki banyak lulusan.

“Minat dari jurusan baru ini cukup lumayan kami ingin melalui kuliah ini para mahasiswa dan dosen lebih paham ranah dari jurusan yang baru di Indonesia sekarang ini,” tuturnya.

Dalam kuliah umum tersebut para mahasiswa maupun dosen bisa langsung beritenraksi kepada pakar yang menaungi teknik biomedis asal Belanda.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pun lebih mengulik mengenai tujuan adanya teknik biomedis dan pengaruhnya di dunia kerja. (ade)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.