Pelayanan dan Manajemen Nasmoco Group Diakui ISO 9001:2015

Pencapaian perusahaan meraih sertifikat ISO 9001:2015 ini adalah bukti bahwa proses kerja kita sudah diakui secara internasional.

SEMARANG- Pelayanan dan manajemen PT New Ratna Motor serta Nasmoco Group telah diakui berstandar internasional melalui ISO 9001:2015. Ke depan dealer resmi Toyota wilayah Jawa Tengah-DIY itu akan menjalankan proses bisnis dan kerja sesuai dengan standar ISO.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menerima sertifikat ISO 9001:2015 dari Direktur TUV Rheinland Yogyakarta, Sapto Hariyono di Met Duck Resto, Selasa (27/11/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Untuk meraih sertifikat sistem manajemen mutu tersebut PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group telah mengikuti berbagai tahapan proses. Adapun, butuh waktu kurang lebih enam bulan untuk audit oleh Trust Consulting hingga dinyatakan lulus sertifikasi oleh PT TUV Rheinland Indonesia.

“Pencapaian perusahaan meraih sertifikat ISO 9001:2015 ini adalah bukti bahwa proses kerja kita sudah diakui secara internasional. Namun, dengan apa yang sudah diraih ini jangan cepat puas, sebab kita harus terus meningkatkan kinerja ke depan,” ungkap Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto didampingi General Manager Corp HRD & Performance Management PT Bintraco Dharma, Kartini Aprilia disela penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 di Met Duck Resto, Selasa (27/11/2018).

Sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa pelayanan Nasmoco dalam upaya memberikan kepuasan pelanggan telah memenuhi standar internasional. Hal itu didorong oleh manajemen organisasi yang efektif dan efisien disertai sistem kerja yang terstruktur.

Fatrijanto menuturkan, ke depan standar kerja dan pelayanan tersebut penting di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif. “Sekarang kompetisi di market makin keras. Kita harus kerja lebih efisien, efektif, dan cepat demi kepuasan pelanggan,” tuturnya.

Adapun, dalam audit yang dilakukan Trust Consulting sebagai konsultan, proses sertifikasi itu meliputi tahapan kick off, initial review/gap analysis, awareness & risk management training, design & development procedure, implementation, internal audit hingga external audit.

“Dalam proses enam bulan itu kami mengapresiasi bahwa Nasmoco berhasil menjalankan sistem perusahaan mulai manajemen, dealer hingga sales and aftersales. Maka, peraihan ISO ini adalah awal karena penjaminan mutu bukan hanya terima sertifikat, tapi perlu perbaikan berkelanjutan ke depannya,” kata Direktur Trust Consulting,
Trusti Aulia.

Direktur TUV Rheinland Yogyakarta, Sapto Hariyono menyampaikan, sertifikat standarisasi internasional yang diberikan kepada PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group ini telah diadopsi di lebih 160 negara. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.