Pelajar Putri Dominasi Pengunjung Bazar Buku

para pelajar putri memilih buku yang digelar dalam bazaar buku di Alun-alun Kabupaten Demak
?

DEMAK – Pengunjung bazar buku yang diselenggarakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Demak didominasi pelajar putri. Event di Alun-alun Kabupaten Demak akan berlangsung hingga 14 Maret 2017.

Sedikitnya 40 stand ikut meramaikan bazar buku yang diselenggarakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Demak. Stand tersebut terdiri atas penjualan buku, mainan edukatif anak, pijat, dan fesyen.

Hampir 80 persen adalah pelajar putri mulai dari tingkat SMP hingga SMA. Mereka dapat menikmati bazar 40 stand yang mayoritas menjual buku.

Meika, seorang pengunjung mengatakan bahwa dirinya datang ke bazar buku bersama sekitar lima rekannya. Rencananya, dia ingin mencari buku-buku sastra, seperti novel, cerpen dan puisi.

“Saya suka sastra. Makanya, saat ada bazar saya ingin memburu buku-buku. Disamping harga murah juga banyak pilhan judul buku,” katanya, Kamis (9/3/2017)

Menurutnya, bazar kali ini lebih banyak koleksi buku yang dijual. Namun, dia justru tertarik dengan buku yang jarang ditemukan di pasaran.

“Kalau karya Tere Liye sudah banyak. Saya ingin mencari yang lain saja,” lanjutnya.

Sementara Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Demak, Tatik Rumiyati mnyampaikan bahwa tiap tahun pengunjung selalu bertambah sampai 20 persen. Hal ini menandakan jika budaya literasi di kabupaten ini cukup berkembang.

“Tapi memang yang banyak datang dari kalangan pelajar. Itu juga banyak yang putri,” tuturnya.

Event bazar buku kali ini juga diramaikan dengan Jambore Perpustakaan. Yakni pelatihan tentang pengelolaan perpustakaan sekolah.

“Ya, event ini juga untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Demak ke 514,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.