Pelajar Darussaadah Gelar Doa untuk Rohingya

Para siswa berdoa bersama untuk korban tragedi kemanusiaan Rohingya. (foto: metrojateng.com / Edy Prayitno)

KENDAL – Prihatin dengan tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya, ratusan pelajar pelajar MA dan MTs Darussaadah Rowosari Kabupaten Kendal menggelar doa bersama, Selasa (5/9). Mereka memohon agar tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar segera berakhir dan tidak ada lagi kejadian serupa.

Doa dilaksanakan di halaman sekolah, dipimpin oleh wakil kepala sekolah sebelum pelajaran dimulai. Para siswa membentuk barisan seperti akan upacara bendera. Mereka kemudian berdoa bersama. Tak sedikit siswa yang meneteskan air mata saat berdoa. Mereka berharap, pemerintah Myanmar mengakhiri tragedi kemanusiaan tersebut.

“Kita berharap tidak ada lagi penganiayaan dan pembantaian di Myanmar agar damai,” kata Abdul Mufid, pelajar MA Darussaadah.

Sementara itu, Wakil Kepala MTs Darussadah, Eko Murdiyahwati mengatakan, aksi do’a bersama tersebut ditujukan kepada saudara sesama muslim. “Semoga dengan do’a bersama oleh para pelajar ini  Tuhan Yang Maha Esa bisa memberikan perlindungan kepada mereka selama dalam perjuangan di pengungsian,” ujarnya.

Eko Murdiyahwati menambahkan, selain mendoakan warga muslim Rohingya, para siswa diharapkan bisa mengambil nilai positif dari aksi tersebut. Yakni kepedulian terhadap sesama, seperti etnis Rohingya yang merupakan saudara seagama yang perlu dibantu. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 5 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.