Pekerja Muda Pertamina Berbagi Pengetahuan ke Siswa SD

Kegiatan sukarela ini diinisiasi oleh pekerja-pekerja muda Pertamina yang tergabung dalam Culture Change Agent (CCA).

 

Para pekerja muda Pertamina MOR IV Jateng dan DIY menyambangi sejumlah sekolah dasar di wilayah kerja mereka untuk melaksanakan kegiatan Pertamina Energi Negeri 2019, Senin (18/11/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.
SEMARANG – Menjadi relawan pengajar menarik minat para pekerja Pertamina. Mereka menyambangi sekolah dasar (SD) di seluruh Indonesia untuk berbagi ilmu pengetahuan dalam kegiatan Pertamina Energi Negeri (PEN).

 

Tahun ini kegiatan tersebut diadakan di 18 kota dan melibatkan 1.155 relawan yang terdiri dari relawan pengajar dan relawan panitia yang merupakan pekerja-pekerja Pertamina dari seluruh wilayah kerja Pertamina. Para relawan akan mengajar secara sukarela selama satu hari di 50 SD atau setara SD, yang terdiri atas 39 SD dan 11 sekolah informal ataupun sekolah untuk anak berkebutuhan khusus.
Untuk di wilayah kerja Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY, PEN dilaksanakan di tiga lokasi sekolah dasar di wilayah Semarang dan satu sekolah luar biasa (SLB) di Boyolali, Senin (18/11/2019). Sekolah tersebut di antaranya SDN Kalibanteng Kidul 01, MI Gogik, MI Muhammadiyah Ngaliyan, SLBN Boyolali.

 

Adapun, sekolah-sekolah yang dipilih ini lokasinya berada di area operasional Pertamina. Selain itu, sekolah ini adalah kali pertama pula dapat diselenggarakan kegiatan PEN.

 

General Manager Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Iin Febrian pun turut terjun mengajar di SLBN Boyolali. Satu hari dia rela meninggalkan agenda kerja untuk melakukan kegiatan sosial berbagi ilmu ke generasi penerus bangsa.

 

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi pengetahuan tentang apa yang kami tahu dan miliki. Tidak hanya meluangkan waktu satu hari untuk berkegiatan sosial, namun juga secara mandiri menyiapkan rencana kegiatan mengajar, perlengkapan dan biaya yang mungkin timbul dari kegiatan tersebut,” tuturnya.

 

Kegiatan sukarela ini diinisiasi oleh pekerja-pekerja muda Pertamina yang tergabung dalam Culture Change Agent (CCA). Mereka yang terlibat dalam kegiatan meliputi relawan pengajar, dokumentator dan fasilitator.

 

“Saya berharap kegiatan yang sederhana ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada siswa agar kelak dapat menjadi energi penggerak bangsa,” tutur Iin.

 

Para pekerja muda Pertamina MOR IV Jateng dan DIY menyambangi sejumlah sekolah dasar di wilayah kerja mereka untuk melaksanakan kegiatan Pertamina Energi Negeri 2019, Senin (18/11/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.
Pada kesempatan yang sama, Pertamina melalui Program Bina Lingkungan juga turut memberikan bantuan renovasi dan beberapa sarana belajar di sekolah.

 

“Melihat semangat belajar siswa dan guru disini, meskipun dengan keterbatasan fasilitas, membuat perusahaan tergerak untuk ikut mendukung semangat mereka mengejar cita-cita dengan memberikan bantuan penunjang belajar mereka. Semoga bantuan ini dapat menambah semangat mereka untuk menuntut ilmu,” ujar Unit Manager Comm & CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti.

 

Adapun, total bantuan yang diberikan kepada keempat sekolah tersebut senilai Rp 190 juta. (ang)
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.