Pecahkan Rekor Muri, Daur Ulang Sampah jadi 7.662 Celengan

Kabupaten Sukoharjo berhasil mengalahkan Kabupaten Jambi, yang sebelumnya memegang rekor tersebut.

SUKOHARJOSebanyak 7.662 pasangan ibu dan guru dengan anak usia dini berkumpul di Gedung PGRI Kabupaten Sukoharjo dalam rangka membuat celengan dari bahan bekas, Sabtu (30/3/2019). Berkat hasil karya celengan tersebut, Kabupaten Sukoharjo kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Penyerahan penghargaan Muri pembuatan celengan dari bahan bekas yang melibatkan 7.662 ibu dan anak. Foto: metrojateng.com

Prestasi yang didapatkan berkat pembuatan celengan yang memanfaatkan barang bekas tersebut rata-rata berasal dari bahan dasar botol plastik bekas dan kardus bekas. Barang-barang itu mereka sulap dengan hiasan kertas dan asesoris yang lainnya, sehingga celengan dari daur ulang itu terlihat sangat menarik.

Senior Menagar Muri, Sri Widarti mengatakan Kabupaten Sukoharjo berhasil mengalahkan Kabupaten Jambi, yang sebelumnya memegang rekor tersebut. Pada tahun 2015, Jambi juga menggelar kegiatan serupa dengan jumlah 3.500 pasangan Ibu dan anak usia dini.

“Saya pernah bilang kepada Kabupaten Sukoharjo, jika ingin mengalahkan rekor tersebut harus lebih banyak 10 persen, dan saya terkejut ketika Kabupaten Sukoharjo jumlah ada 7.662 pasangan ibu dan anak,” katanya.

Bunda PAUD Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, pihaknya mempersiapkan kegiatan ini selama satu minggu. “Alhamdulillah acara berjalan lancar dan kita bisa memecahkan rekor dengan jumlah 7.662 pasangan, saya bangga karena anak-anak kita akan menjadi anak hebat dan luar biasa,” ucap Etik.

Etik meminta, kepada orang tua maupun guru untuk senantiasa mendidik putra-putri ini. Karena pendidikan karakter diberikan sejak usia dini, dan harus ada sinergi antara guru dan orang tua. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.