Pecah Ban, Truk Seruduk Tembok Beton di Pantura Tegal

Truk terguling ke arah kiri usai menabrak pagar tembok gudang penyimpanan gelas yang terbuat dari beton

TEGAL – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Pantura Maribaya, Kabupaten Tegal, Selasa (22/1) dini hari. Truk bermuatan minuman ringan menabrak tembok, akibat mengalami pecah ban. Beruntung, sopir dan kernet selamat dari insiden tersebut.

Kondisi truk bermuatan minuman ringan ringsek dan teguling usai menabrak tembok beton di Jalur Pantura Maribaya, Kabupaten Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Pantauan di lokasi Selasa (22/1/2019) pagi, kondisi truk terguling ke arah kiri usai menabrak pagar tembok gudang penyimpanan gelas yang terbuat dari beton. Selain membuat tembok ambrol, ‎kerasnya benturan juga membuat bagian kabin truk bernomor polisi G-1910-BP itu ringsek.

‎Salah satu saksi mata, Sobirin (60) menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Dia yang saat itu sedang berada di pos di pintu masuk gudang kaget mendengar suara benturan keras.

“Truk dari arah Jakarta, pecah ban depan sebelah kiri terus langsung oleng dan menabrak tembok gudang. Suaranya kencang, sehingga saya langsung keluar dari pos,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, sopir dan kernet truk bernama Muchamad (25) dan Muhasidin (21), keduanya warga Desa Kebonagung, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang masih menjalani perawatan di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal karena menderita luka di bagian lengan, pelipis, dan wajah.

Muchamad mengatakan, sebelum kecelakaan, ban bagian depan sebelah kiri pecah. Saat itu ia rencananya mau masuk ke garasi yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kecelakaan. Sebelum akhirnya menabrak tembok dan terguling, truk terlebih dahulu menyasak tiang yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Niatnya mau istirahat sebentar di garasi, karena perjalanan dari Cibitung ke Kudus masih cukup jauh. Saat kejadian, kecepatan sekitar 40 km per jam karena pikir saya sudah dekat. Gak tahunya malah pecah ban, oleng, terus nabrak tiang dan tembok pagar sampai akhirnya terguling,” ujarnya lirih. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.