Pebalap Fastron Slalom Juarai Asian Auto Gymkhana Championship di Korea

Pertamina Lubricants melalui brand Fastron berkomitmen untuk terus mendukung anak bangsa mengukir prestasi.

SEMARANG – Semua jadi tak terduga, tapi juga bukan kebetulan ketika tim pebalap Fastron Slalom berhasil menjuarai kelas Double & kelas Team pada round 2 Asian Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Inje-Speedium, Gangwon Korea Selatan, Minggu (1/9/2019). Sebab, pengalaman berlaga di luar negeri ini baru kali pertama dirasakan tim, terutama Addyek RG.

Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto (tengah), bersama dengan Adrian Septianto dan Addyek RG (kanan) merayakan kemenangan pada ajang Asian Auto Gymkhana Championship (AAGC) di Korea Selatan di Lot28 Semarang, Kamis (5/9/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Tim Slalom Indonesia yang terdiri atas Trio Addyek RG, Adrian Septianto dan Catherine mampu unggul dan menjadi juara untuk mewakili Indonesia tidak hanya di kelas grup tapi juga menang di kategori dobel duet Addyek RG bersama Adrian Septianto. Keandalan tim slalom Indonesia ini berhasil membuat publik Inje Circuit terpukau dengan aksi gemilang dan berhasil mengalahkan tim slalom Thailand.

Salah satu tim, Addyek mengaku, ini merupakan pengalaman pertama baginya berlaga di luar negeri.

“Sebelum mulai balapan atau latihan saya sempat mikir, bisa nggak ya balapan di negara lain. Apalagi, di Korea Selatan setir mobil berada di sebelah kiri,” ungkapnya pada acara Winning Party Fastron Slalom Team di Lot28 Semarang, Kamis (5/9/2019).

Addyek pun juga merasa kurang percaya diri saat menghadapi situasi itu, karena takut memalukan nama Indonesia. Namun, kekhawatiran mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang itu tidak terbukti. Bersama tim dia berhasil menyabet prestasi tingkat internasional itu.

Keberhasilan itu tidak lepas dari andil PT Pertamina Lubricants yang semangat membangun prestasi anak bangsa dan membawa pelumas Indonesia ke kancah internasional melalui brand unggulan Pertamina Fastron.

“Kami resmi menjadi sponsor utama pembalap Fastron Slalom Team Addyek RG untuk berpartisipasi pada ajang kejuaraan slalom nasional dan International salah satunya di Asian Auto Gymkhana Championship (AAGC) 2019,” ungkap Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto.

AAGC 2019 diikuti oleh 12 negara, yaitu Chinese Taipei, Singapore, New Zealand, India, South Korea, Thailand, Philippina, Nepal, Malaysia, Vietnam, Srilanka dan Indonesia. Mereka berkompetisi untuk menjadi Tim Slalom terbaik.

“Kami bangga bahwa Addyek RG salah satu pebalap Fastron Slalom Team mendapatkan juara di 2 kategori paling bergengsi di AAGC yang digelar di Korea Selatan kali ini. Addyek RG dapat menunjukkan performa yang gemilang sehingga dapat mengumandangkan lagu Indonesia Raya hingga 2 kali di podium juara yang berbeda di Kategori Group dan Double,” tuturnya.

Sementara itu, Pertamina Lubricants melalui brand Fastron berkomitmen untuk terus mendukung anak bangsa mengukir prestasi. “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk terus meningkatan prestasi pembalap-pembalap Indonesia dan Kesuksesan tim Merah Putih ini terus berlanjut membawa harum Indonesia di kancah dunia,” tutup Agus. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.