PDIP Solo Siagakan 2.000 Satgas Anti Money Politic dan Anti Sembako

SOLO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Solo akan menyiagakan 2.000 Satuan Tugas (Satgas) untuk mengakawal jalannya Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 27 Juni mendatang.

Apel Satgas NKRI di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. Foto: metrojateng.com

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI P Kota Solo, Teguh Prakosa saat dijumpai di Kantor DPC DPI P, Laweyan, Solo, Jumat (1/6). Apel Satgas akan digelar kembali menjelang masa tenang.

Dalam apel tersebut pihaknya juga akan membentuk Satgas Anti Money Politik dan Satgas Anti Sembako. “Setelah hari tenang akan kita kerahkan satga-satgas tersebut untuk mengawasi ke Dapil masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Teguh mengaku tak ingin kecolongan seperti pengalaman pada Pilkada Pemilihan Wali Kota pada masa Mantan Wali Kota Joko Widodo dan Wakinya FX Hadi Rudyatmo, dimana pihak lawan secara gerilya membagikan sembako kepada warga menjelang masa pencoblosan.

“Saya kira ini pengalaman Pilkada waktu Pak Wali musuh Keraton dari Demokrat, kita temukan banyak sembako di Mojosongo. Nah saat ini kita kan incumbent, trik-trik partai lawan sulit kalau secara biasa tanpa ada sesuatu yang bisa menggeser pilihan-pilihan itu sulit tak hanya struktural tapi juga dari tingkat bawah,” imbuhnya.

Teguh juga menginstruksikan kepada seluruh Satgas untuk melaporkan oknum yang diduga melakukan tindakan pelanggaran pemilu. “Ini bisa disiagakan di Lebaran dan bisa di H-3 jelang pencoblosan, Satgas ini kita tugaskan di wilayah masing-masing, jika menemukan ya tinggal laporkan ke Panwas atau Panwascap,” jelasnya. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.