PDIP Identifikasi Pemasang Poster ‘Raja Jokowi’ yang Ditarik Bawaslu

Kita sedang mendalami dugaan-dugaan yang muncul selama ini. Apakah itu kerjaannya lawan atau kawan.

SEMARANG- Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus berupaya menelusuri aktor di balik pemasangan poster-poster bergambar ‘Raja Jokowi’. Poster tersebut ditemukan di sejumlah ruas jalan raya Semarang, Salatiga sampai Boyolali.

Seorang kader DPC PDIP Kota Semarang saat mengumpulkan poster ‘Raja Jokowi’ di kantornya, Jumat (16/11/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Menurut Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, identitas pemasang posternya sudah diketahui oleh pihaknya.

Namun, ia mengaku tak mau berspekulasi apakah pemasang poster ‘Raja Jokowi’ tersebut berasal dari internal partainya, atau dari kubu lawan politik Jokowi.

“Kita sedang mendalami dugaan-dugaan yang muncul selama ini. Apakah itu kerjaannya lawan atau kawan, sedang ditelusuri. Tapi kita sudah tahu siapa identitasnya,” ungkap Bambang dikontak metrojateng.com, Jumat (16/11/2018).

BACA JUGA: Baliho Jokowi di Salatiga dan Boyolali Berada di Zona Terlarang

Ia menyatakan pihaknya menunggu iktihat baik dari pemasang poster itu agar memberikan klarifikasi secepatnya. Bambang menyarankan sebaiknya pelaku pemasangan poster itu bersikap kesatria dengan mendatangi kantor DPD PDIP Jateng di Semarang.

“Harusnya kalau dia merasa enggak bersalah, lebih baik langsung datang ke kantor kita aja. Biar clear semuanya,” kata Bambang.

Soal dalang di balik pemasangan poster tersebut, Bambang tak mau menanggapinya. Ia meminta semua pihal bersabar agar tidak memperkeruh situasi politik saat ini.

“Jawaban kita enggak banyak-banyaklah sekarang. Biar adem dulu, kita sudah serahkan kasus ini kepada tim TKN Jokowi-Ma’ruf di tingkat pusat,” tutupnya.

Sebelumnya, poster serupa melanggar ketentuan pemasangan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah yang berada di Boyolali dan Salatiga. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.