PDIP Bidik Dua Kursi DPR RI di Dapil ‘Neraka’

Terdapat sejumlah caleg populer yang akan maju lagi di Dapil 1 Jateng.

SEMARANG- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membidik dua kursi DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019 di daerah pemilihan I Jawa Tengah yakni Kota Semarang.

Juliari P Batubara. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Terdapat dua bacal calon legislatif DPR RI yang ada di dapil itu, yakni Juliari P Batubara dan Mochamad Herviano Widyatama yang merupakan putra Kepala BIN, Jenderal (purn) Budi Gunawan.

Bakal calon legislatif petahana PDIP, Juliari tidak mempermasalahkan dirinya disandingkan dengan pendatang kader partai baru. Pasalnya, PDIP memang menargetkan dua kursi di dapil itu.

“Bahkan kalau kita sedikit lebih kerja keras lagi, bisa saja dapat tiga kursi,” katanya, Selasa (21/8/2018).

Juliari tidak mempermasalahkan latar belakang politik Herviano yang masih baru. Menurutnya, caleg baru bisa saja merepotkan rival caleg parpol lain termasuk petahananya.

Di Dapil 1 Jawa Tengah, kini hanya menyisakan wilayah Kota Semarang dengan enam kursi DPR RI. Pada Pileg 2014 lalu, awalnya mencakup Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal dengan sembilan kursi. Kini ada penambahan dapil.

Terdapat sejumlah caleg populer yang akan maju lagi di Dapil 1 Jateng seperti Jamal Mirdad dari Gerindra, mantan atlit tenis Yayuk Basuki dari PAN, Agus Hermanto dari Demokrat.

“Semua dapil itu neraka bagi caleg, saya kira semua caleg yang berkompetisi di Dapil 1 memiliki peluang yang sama. Bergantung dari caleg itu sendiri, apakah dia bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk dapat suara,” ungkap Juliari. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.