Pasukan ‘Caping Hijau’ asal Cilacap Terbang ke Tanah Suci

Rombongan calon haji Kabupaten Cilacap masuk dalam Kloter Sapu Jagad

SOLO – Rombongan calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Cilacap yang masuk dalam kloter 95 tersebut tampil beda dengan memakai penutup kepala berupa caping. Selain sebagai pelindung panas, caping berwarna hijau tersebut sekaligus sebagai tanda pengenal.

Jemaah calon haji Kabupaten Cilacap tampil beda dengan caping warna hijau. Foto: metrojateng.com

“Kami pakai ini biar beda dari yang lainnya. Rombongan kami banyak yang jadi petani, sehingga kami pilih caping sebagai tanda pengenal,” ujar Suryana, salah satu CJH asal Kabupaten Cilacap, saat ditemui di Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (15/8/2018).

Rustam, jemaah lainnya mengaku bersyukur bisa menunaikan ibadah haji. Sebelumnya ia tak menyangka akan diberi topi caping dari panitia haji Kabupaten Cilacap. Menurutnya caping lebih enak dipakai dan mudah untuk dikenali, karena yang memakai caping hanya dari Kabupaten Cilacap saja.

“Ya ini (caping.red) lebih adem dan gak panas kalau dipakai,” ujarnya.

Sementara itu, Humas PPIH Embarkasi Haji Donohudan, Afief Mundzir mengatakan CJH Kabupaten Cilacap masuk dalam kloter Sapu Jagad yang terdiri dari beberapa Kabupaten di Jawa Tengah. Kloter Sapu Jagad atau kloter terakhir tersebut diberangkat ke Jeddah, Arab Saudi melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, pukul 12.45 WIB.

“Kloter sapu jagad ini terdiri dari Provinsi Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Jemaah yang sebelumnya belum bisa  berangkat karena sakit, diberangkatkan semua di kloter ini,” ujar Afief.

Hingga Rabu pagi, PPIH Embarkasi Haji Donohudan, telah memberangkatkan 94 kloter ke tanah suci dengan total jemaah 33.679. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.