Pastikan  Sehat, 2.241 PPDP di Rapid Tes

 

RAPID TES : KPU Kendal memeriksa  petugas PPDP di Aula KPU Kendal dan mengambil sampel darah untuk di rapid tes sebelum bertugas mendata pemilih. Foto : alif hafidz/metrojateng

 

 

 

KENDAL-   Untuk memastikan kesehatan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sehat sebelum bertugas, sebanyak 2.241 petugas menjalani rapid tes di Aula KPU kendal. Tes dilaksanakan bertahap, untuk menghindari kerumunan saat mengantri rapid tes.

Rapid tes dilakukan mengingat  tugas yang akan dilakukan berhubungan langsung dengan warga sehingga kesehatan petugas sangat diperhatikan. “Pelaksanaan rapid tes  ini untuk memastikan ppdp yang akan melaksanakan  pencocokan dan penelitian data atau  coklit,  aman dari virus  covid-19. Selain itu  juga ingin memberi rasa aman kepada masyarakat yang akan didatangi PPDP,” ujar Hevy Ondah Oktaria Ketua KPU Kendal.

Rapid tes ini dilakukan kaena Kabupaten Kendal  masih  dalam  zona  merah. Agar  nantinya  dalam melaksanakan  tugasnya sesuai dengan   protokol kesehatan dan  sebagai pencat harus benar benar sehat . Hevy mengatakan elaksanaan  rapid tes  dilakukan  selama  dua  hari  yakni   hari  ini  dan  rabu besok.

Pelaksanaan  rapid tes   berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19, jika  hasilnya  nanti ada  yang  reaktif maka  akan di lakukan penggantian  petugas. “Sedangkan yang reaktif akan di serahkan pada  tim  gugus penaganan  covid 19,” imbuhnya.

Ketika melaksanakan coklit  PPDP di wajibkan menggunakan masker, pelindung wajah dan untuk sarung tangan yang masih dikaji termasuk  thermo gun.

“Bagi petugas  coklit tidak berpihak pada salah satu kandidat,  sehat jasmani dan rohani, tidak punya penyakit bawaan dan memiliki kemampuan teknologi,” katanya.(alf)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.