Pastikan Natal Aman, 118 Gereja di Jepara Diawasi Ketat

Polres bekerja sama dengan masing-masing Polsek mengintensifkan patroli.

JEPARA – Polres Jepara memberikan pengamanan di semua gereja dan obyek wisata di Kabupaten Jepara menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Selain itu, menambah jadwal patroli melalui Polsek-Polsek.

Pengamanan gereja di Jepara diperketat untuk memastikan perayaan Natal berjalan kondusif. Foto: metrojateng.com

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman menuturkan bahwa seluruh personel kepolisian dikerahkan untuk memberikan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Ada 216 personel secara keseluruhan kami kerahkan. Ditambah lagi stakeholder seperti TNI dan Satpol PP,” ujarnya kepad wartawan, Senin (24/12/2018)

Personel kepolisian tersebut, ungkapnya, disebar di beberapa titik gereja dan obyek wisata. Sedikitnya ada 118 gereja di Kabupaten Jepara. “Penjagaan sudah mulai hari ini. Nanti malam digelar apel lagi dan langsung ke lapangan,” lanjutnya.

Sedangkan obyek wisata yang memerlukan pengamanan di antaranya Pantai Bandengan, Pantai Kartini, Pantai Teluk Awur, Pantai Bondo dan pusat kota.

“Untuk pos pengamanan ada tiga, yakni 2 Pospam di Bangsri dan di Kalinyamatan. Sedangkan satu Pospam di Jepara Kota,” tutur dia.

Selain menempatkan personel di sejumlah titik, Polres bekerja sama dengan masing-masing Polsek mengintensifkan patroli. “Patroli juga kami lebih intensifkan melalui Polsek-Polsek,” imbuhnya.

Sejauh ini, Kapolres menegaskan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan aman. “Sejauh ini aman, tidak ada masalah,” tandas dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.