Pasokan Pertamax Turbo di Jateng-DIY Lebih Cepat

TBBM Semarang bisa menampung 350 Kiloliter Pertamax Turbo untuk didistribusikan ke SPBU di Jateng-DIY.

SEMARANG- Terminal bahan bakar minyak (BBM) ‘Pengapon’ Semarang siap memasok SPBU di Jawa Tengah dan DIY dengan Pertamax Turbo. Mulai hari ini Kamis (20/9/2018), TBBM tersebut menjadi titik distribusi baru BBM dengan RON 98 itu.

Jajaran pimpinan Pertamina MOR IV meresmikan Terminal BBM Semarang sebagai titik distribusi baru Pertamax Turbo untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY, Kamis (20/9/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

General Manager Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto mengatakan, upaya ini bertujuan untuk mempercepat distribusi Pertamax Turbo ke SPBU dan konsumen.

“Selama ini Pertamax Turbo kami datangkan dari TBBM Surabaya Group dan TBBM Balongan. Namun, karena permintaannya semakin meningkat kami menambah titik distribusi yakni di TBBM Semarang Group,” ungkapnya usai pengiriman perdana di TBBM Semarang, Kamis (20/9/2018).

Yanuar mengatakan, sebelumnya melalui TBBM Surabaya Group dan TBBM Balongan rata-rata 21,5KL/hari. Kini, di TBBM Semarang bisa menampung 350 Kiloliter Pertamax Turbo untuk didistribusikan ke SPBU di Jateng-DIY.

“Pertamax Turbo saat ini menyasar pengguna mobil bertenaga besar yang berdomisili di kota-kota besar di Indonesia termasuk Kota Semarang dan beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY,” ujar dia. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.