Pasar Magangan Kendal Terbakar

Ratusan Lapak Ludes Dilalap Api

Api dengan cepat melumat bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.

KENDAL – Pasar Magangan di Desa Jatirejo Ngampel Kendal terbakar, Kamis (25/4/2019) sore. Sedikitnya 100 lapak milik pedagang ludes dilalap api.

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar Pasar Magangan di Desa Jatirejo Kendal, Kamis (25/4/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Api dengan cepat melumat bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu. Jafar, warga setempat menuturkan, api tiba-tiba muncul pada bagian tengah pasar. Beberapa saat kemudian api membesar.

“Kejadiannya sekitar jam 5 sore. Cepat sekali tadi. Tidak ada orang yang tahu penyebabnya,” katanya.

Saat ini dirinya tengah membantu para pedagang lainnya untuk menyelamatkan barang dagangan. “Ini bantu tetangga yang lapaknya hampir terbakar agar bisa diselamatkan barang dagangannya,” ujarnya.

Kasatpoldamkar Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan akibat kejadian itu sekitar 100 lapak milik pedagang pasar tersebut hangus terbakar. Sebanyak empat mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

“Saat ini kami sedang dilakukan proses pendinginan agar api tidak kembali muncul,” katanya.

Sementara itu pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terbakarnya pasar yang menjadi pusat perekonomian warga Desa Jatirejo, dan sekitarnya tersebut. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.