Pasar Grosir Kliwon Kudus Jujugan Pemburu Baju Lebaran

?

 

KUDUS – Membeli baju baru jelang lebaran telah jadi budaya di masyarakat. Tidak hanya baju, keperluan ibadah seperti kerudung, mukena, sarung pun banyak dicari masyarakat. Maka, pasar grosir Kliwon Kudus, Jawa Tengah, jadi jujugan masyarakat.

Pantauan Metrojateng.com jelang lebaran seperti saat ini pengunjung pasar grosir Kliwon Kudus naik jika dibandingkan dengan hari biasa. Itu, nampak dari padatnya pengunjung di setiap kios. Jalan raya di depan pasar pun dipenuhi mobil dan sepeda motor yang diparkir.
Pedangan pakaian dari Jepara Nurul Maftuhah menyampaikan, jika pada hari biasa dia hanya berbelanja sepekan sekali. Namun, jelang lebaran kali ini dalam sepekan tiga kali berbelanja di pasar grosir Kliwon Kudus.
“Dari pada belanja ke Jakarta mahal biaya pengiriman, kalau ke Kudus  tidak mikir biaya perjalanan. Kemudian kualitas dan harganya juga sama seperti pasar grosir Tanah Abang di Jakarta,” ujar Nurul, Senin 12 Juni 2017.

Hal senada juga disampaikan Mamik, pedagang pakaian dari Kabupaten Demak. Meski dari rumahnya lebih dekat ke ibu kota provinsi, Semarang, dia lebih senang berbelanja kebutuhan baju lebaran ke pasar grosir Kliwon Kudus.

“Pilihan modelnya banyak dan harganya murah-murah. Mulai dari pakaian anak-anak sampai orang dewasa ada semua,” ungkap Mamik. (oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.