Pasar Berlian di Semarang Tumbuh Positif

Diminati Generasi Milenial

Perhiasan berlian dipilih sebagai simbol keabadian. Peminatnya pun kini sudah bergeser.

SEMARANG – Pasar perhiasan berlian di Semarang tumbuh positif belakangan ini. Hal itu seiring dengan tren masyarakat, khususnya milenial yang kini menggunakan perhiasan berlian untuk melamar pasangan.

Pramuniaga The Palace National Jeweler DP Mal Semarang menunjukkan koleksi perhiasan Nusantara yang berkolaborasi dengan desainer Samuel Wattimena, Rabu (11/9/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Area Manager The Palace National Jeweler, Erwin Sugiarto Gunarso mengatakan, pasar perhiasan berlian di Kota Semarang kini tumbuh positif.

“Sekarang ini zamannya beda dengan dulu. Kalau dulu orang melamar pasangan cukup dengan perhiasan emas, kini masyarakat lebih memilih perhiasan berlian,” ungkapnya saat ditemui di The Palace National Jeweler di DP Mall Semarang, Rabu (11/9/2019).

Perhiasan berlian dipilih sebagai simbol keabadian. Peminatnya pun kini sudah bergeser, tidak hanya didominasi kalangan dewasa tapi juga kaum milenial.

“Kini 40% konsumen kami adalah kalangan milenial. Mereka membeli perhiasan berlian untuk lamaran, tunangan hingga pernikahan. Adapun, mayoritas mereka memilih berlian mata satu atau solitaire,” tuturnya.

Kehadiran The Palace National Jeweler di Kota Semarang ini merupakan toko ke-18. Mengusung konsep one stop destination, The Palace menyediakan beragam material perhiasan terlengkap, baik untuk koleksi emas, berlian dan batu mulia lainnya.

Erwin menjelaskan, pihaknya menampilkan gerai perhiasan yang terbuka dengan beragam desain mulai dari koleksi basic hingga yang terinspirasi dari perhiasan tradisional Indonesia.

“Karena The Palace mengusung konsep perhiasan nasional, kami berkolaborasi dengan desainer kenamaan Indonesia seperti Anne Avantie untuk koleksi wedding ring Kekaseh dan juga Samuel Wattimena untuk koleksi perhiasan Nusantara. Untuk wedding ring kami punya 100 koleksi yang bisa dipilih konsumen,” katanya.

Sementara itu, The Palace menyediakan perhiasan emas 18K dengan standar internasional, serta perhiasan berlian tersedia dari H Color hingga F.VVS 1 sehingga harga yang di tawarkan pun sangat kompetitif mengikuti kualitas dan pilihan pelanggan.

Selain berbelanja pengunjung The Palace juga dapat mengetahui kadar emas yang mereka miliki atau mereka beli melalui mesin Karatimeter yang mampu mendeteksi kadar perhiasan emas dengan tingkat akurasi mencapai 99%. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.