Pasangan Lansia Ini Lolos dari Maut saat Rumahnya Terbakar Habis

Api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek ini dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari kayu.

KENDAL – Diduga akibat hubungan arus pendek sebuah rumah yang dihuni pasangan lanjut usia ludes dilalap si jago merah, Selasa (21/8/2018). Beruntung pasangan berusia 80 tahun ini berhasil ditarik keluar rumah oleh warga saat api membakar seisi rumahnya.

Kebakaran rumah di Brangsong Kendal, Selasa (21/8/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Pasangan lanjut usia, H Suali dan Hj Muridah masih syok melihat rumah yang sudah dihuni puluhan tahun ludes dilalap api. Suali bahkan sempat panik, saat api membakar rumahnya yang berada di Desa Rejosari RT 1 RW 3 Kecamatan Brangsong, karena istrinya masih berada di dapur.

Menurut Suali, ia baru saja keluar rumah dan mendengar suara kayu terbakar. Saat melihat ke belakang rumah api sudah besar dan membakar dapur. “Saya sedang di luar terus kok ada suara pretek..pretek ternyata api sudah membesar. Saya panik karena istri saya masih di dalam,” jelasnya.

Suali yang panik mencoba masuk ke rumah untuk mencari istrinya namun dicegah warga. Beruntung warga lainnya membawa keluar Muridah yang sedang berada di dalam rumah.

Api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek ini dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari kayu.

Warga tidak sempat mengeluarkan barang yang ada di dalam rumah karena api dengan cepat membesar. Dua unit pemadam kebakaran dari Pos Kaliwungu dan Kota Kendal yang datang ke lokasi kebakaran kemudian memadamkan api.

Kapolsek Brangsong AKP I Wayan mengatakan, dari keterangan pemilik rumah api berasal dari hubungan arus pendek. “Petugas sebelumnya mencurigai api berasal dari obat nyamuk bakar namun keterangan dari pemilik rumah ada korsleting di ruang belakang,” katanya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.