Pasangan Kepala Daerah Petahana Kabupaten Magelang Beradu di Pilkada 2018

MAGELANG – Dua pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Magelang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1). Keduanya adalah Zainal Arifin SH-Rohadi Pratoto dan Zainal Arifin SIP-Edi Cahyana.

Saat ini, Zainal Arifin SIP dan Zainal Arifin SH merupakan Bupati dan Wakil Bupati Magelang. Zainal Arifin SIP di usung PDIP yang berkoalisi dengan PKB, PAN , PPP dan Demokrat. Sedangkan Zainal Arifin SH diusung koalisi Partai Gerindra, PKS dan Partai Golkar.

Pasangan calon bupati/wakil bupati Mahgelang Zainal Arifin/Rohadi Pratoto saat mendaftar menjadi calon Bupati/wakil bupati di KPU Kabupaten Magelang, Rabu (10/1). (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

 

Paslon pertama yang datang ke KPU adalah Zainal Arifin SH-Rohadi Pratoto. Mereka datang pukul 10.40. Saat mendaftar, paslon yang disingkat “Zaroh” ini diantar sejumlah Parpol pengusung. Terlihat juga Parpol non-parlemen, seperti Nasdem, PBB, Hanura, PKPI, Idaman dan Perindo.

“Tentunya kami optimis akan memipin Kabupaten Magelang lima tahun kedepan,” kata Zainal. Menurut Zainal, selama dirinya menjabat sebagai wakil bupati, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. “Karena itu, saya ingin memperbaiki kekurangan-kekurangan dan mengajak masyarakat Magelang untuk bersama-sama ikut membangun,” katanya.

Sementara itu, bakal calon bupati/wakil bupati kedua yang hadir adalah pasangan Zainal Arifin SIP dan Edi Cahyana SE. Pasangan ini datang pukul 14.15 wib. Mereka diantar ratusan simpatisan dan pengurus Parpol. Antara lain dari PDIP, PKB, PAN, PPP dan Partai Demokrat.

Sebagaimana pasangan sebelumnya, Zainal Arifin-Edi Cahyana di terima oleh Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifudin dan anggota komisioner lainnya. Sebelum penyerahan berkas, Ketua KPU membacakan syarat dan ketentuan. Selanjutnya, ketua tim sukses melakukan penyerahan berkas pendaftaran yakni ketua DPC PDI-P Saryana Adi Yanto didampingi ketua DPC PKB Suwarso.

Pasangan calon bupati/wakil bupati Magelang Zainal Arifin/Edi Cahyana (PDI-P-PKB) menumpang VW menuju ke KPU Kabupaten Magelang, untuk melakukan pendftaran calon Bupati, Rabu (10/1). (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

 

Sebelum ke KPU, pasangan ini lebih dulu melakukan deklarasi di Balkondes Bumiharjo Borobudur. Setelah itu, dengan mengendari mobil VW, pasangan ini disertai ratusan rombongan menuju ke Masjid An-Nur Sawitan Mungkid untuk melaksanakan sholat berjamaah. Usai sholat,baru menuju ke kantor KPU yang berjarak sekitar 500 meter.

Zainal mengatakan, dirinya kembali maju sebagai calon bupati, karena ingin menutup kekurangan yang sebelumnya ada saat dirinya menjabat. Iapun mengucapkan terima kasih, karena kembali dipercaya PDI-P untuk maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilbup 2018.

Iapun mengapresiasi karena didukung oleh banyak partai besar, seperti PKB, PPP, PAN dan partai demokrat. “Saya berterima kasih karena akhirnya terbentuk koalisi kerakyatan yang bersama-sama ingin memajukan kabupaten Magelang,” kata Zainal. (MJ-24)

 

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

87 + = 95

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.