Pasangan Eisti-Jos Deklarasikan Maju Pilbup Demak 2020

Empat partai politik menghadiri deklarasi dan menyatakan dukungannya, yakni Partai Golkar, PAN, PPP dan Partai Demokrat.

DEMAK – Pilbup Kabupaten Demak masih akan berlangsung 2020, kini sudah bermunculan sejumlah kandidat. Salah satunya pasangan Eisti’anah dan Joko Sutanto.

Eisti’anah dan Joko Sutanto siap maju di Pilbup Demak 2020. Foto: metrojateng.com

Pasangan bakal calon tersebut bahkan sudah mendeklarasikan diri mengusung jargon Eisti-Jos. Tidak main-main, empat partai politik menghadiri deklarasi dan menyatakan dukungannya, yakni Partai Golkar, PAN, PPP dan Partai Demokrat.

Eisti sendiri dari kalangan sipil. Sehari-hari ia bekerja sebagai dokter sekaligus pengusaha muda di Kabupaten Demak. Sedangkan Joko Sutanto saat ini adalah Wakil Bupati Demak.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Demak, Nur Wakid menuturkan bahwa pihaknya sudah bulat mengusung Eisti-Jos di Pilbup Kabupaten Demak 2020. Dua tokoh tersebut dinilai akan mampu membawa Kota Wali semakin maju.

“Iya, kami bulat mengusung Eisti-Jos di Pilbup 2020. Kami nilai kedua tokoh ini memiliki latarbelakang yang berbeda yang nantinya akan berkolaborasi untuk Demak lebih maju,” ujarnya, Selasa (9/7/2019)

Pengalaman dokter dan bidang ekonomi nantinya didukung pengalaman Joko Sutanto di bidang pemerintahan dan administrasi. Wakid menegaskan pasangan tersebut sangat ideal untuk Kabupaten Demak.

“Pak Joko sudah berpengalaman di pemerintahan, sedangkan Bu Eisti juga aktif di dunia perekonomian,” paparnya.

Eisti’anah menuturkan bahwa dirinya terdorong untuk ikut dalam bursa pencalonan lantaran ingin membawa perubahan bagi Kabupaten Demak. “Saya ingin Demak berubah, Demak lebih maju,” katanya.

Selain itu, ia berkomitmen akan membawa Demak menjadi lebih religius. “Iya, lebih maju dan religius,” ungkapnya.

Sementara, Joko Sutanto mengatakan dirinya siap maju menjadi Wakil Bupati untuk kedua kalinya. “Saya menginginkan Demak lebih maju, dan saya melihat Bu Eisti mampu dengan pengalamannya,” tuturnya.

Dengan deklarasi tersebut, ia memastikan tidak akan menjadi kendala kinerjanya yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati saat ini.

“Tidak, kan deklarasi hanya beberapa jam saja. Dan masih baik hubungan (dengan Bupati) baik,” tandasnya. (MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.