Parkir di Garasi, Pikap Rp 180 Juta Raib Digondol Maling

Tim Inafis Polres Kendal melakukan olah TKP di lokasi pencurian mobil pikap milik toko material Via. Foto Metrojateng
Tim Inafis Polres Kendal melakukan olah TKP di lokasi pencurian mobil pikap milik toko material Via. Foto Metrojateng

KENDAL – Sebuah mobil pikap yang diparkir di garasi toko bangunan Via di jalan Kaliwungu – Boja  Kendal hilang dicuri, Kamis (20/11) dinihari.  Mobil diparkir di garasi yang tidak berpintu dan diketahui hilang saat sopir hendak mengantar barang dagangan.

Mobil pikap H 1760 DD yang baru dibeli tujuh bulan ini diketahui hilang saat hendak diambil untuk mengirimkan barang. Menurut pemilik toko,  mobil tersebut di parkir di gudang  kosong yang sedang diperbaiki. Di dalam garasi tersebut juga diparkir mobil lainnya dan tidak ikut dibawa kabur pencuri. “Mobil sendiri sudah dikunci dan diduga dicuri saat kondisi sepi,” kata Sirojuniam, pemilik toko bangunan.

Polisi yang menerima laporan mobil pikap hilang  tidak menemukan bekas yang mencurigakan. Hasil olah tempat kejadian perkara tidak ada tanda kerusakan di dalam gudang. Polisi masih melacak keberadaan mobil tersebut yang diduga dibawa kabur kawanan yang jumlahnya lebih dari satu orang.

Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu, Aiptu Sutikna mengatakan,  kejadian tersebut diketahui pada pagi hari  dan langsung dilaporkan ke Polsek Kaliwungu. “Kita sudah melakukan olah TKP memeriksa sejumlah saksi termasuk sopir dan pemilik toko,” katanya.

Sutikna mengatakan sopir mobil pikap biasa memarkirkan kendaraan di garasi pada sore hari, namun kunci tetap dibawa dan diserahkan pagi harinya. Surat kendaraan juga ikut dibawa pencuri karena disimpan di dalam mobil. Akibat kejadian ini pemilik kendaraan mengalami kerugian hingga Rp 180 juta dan kasusnya masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.