Panpel PSIS Beri Kuota 1.500 Tiket untuk Bobotoh

Shopee Liga 1 2019

Berdasarkan hasil evaluasi dari laga melawan Persija untuk pertandingan big match dilakukan revisi harga tiket, khususnya di tribun barat.

SEMARANG – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang mencetak 12 ribu tiket saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1, Minggu (21/7) sore. Sebanyak 1.500 di antaranya dialokasikan untuk Bobotoh, sebutan pendukung Maung Bandung.

GM PSIS Wahyoe Winarto (kiri) bersama Wakil Ketua Panpel Pujianto memberikan keterangan terkait persiapan menjamu Persib Bandung. Foto: metrojateng.com

Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto mengatakan, kick off laga kontra Persib mengalami pergeseran. Jika semula dijadwalkan berlangsung mulai pukul 18.30 berubah menjadi pukul 15.30.

Panpel juga membuat beberapa perubahan untuk harga tiket. “Untuk tribun timur masih tetap Rp 55 ribu, begitu juga tribun selatan Rp 45 ribu. Perubahan di tribun barat B dan C dari Rp 75 ribu menjadi Rp 100 ribu dan barat A yang semula Rp 115 ribu jadi Rp 150 ribu,” kata Pujianto, Kamis (18/7/2019).

Kenaikan harga tiket di tribun barat, lanjut Puji, sesuai dengan kebijakan Panpel bahwa laga tersebut termasuk kategori big match yang berpotensi menghadirkan suporter dalam jumlah besar.

Kebijakan serupa juga pernah diberlakukan ketika PSIS menjamu Persija Jakarta di pekan kedua. Saat itu tiket tribun barat B dan C dibanderol Rp 175 ribu dan barat A Rp 200 ribu.

Ditambahkan Pujianto, berdasarkan hasil evaluasi dari laga melawan Persija untuk pertandingan big match dilakukan revisi harga tiket, khususnya di tribun barat.

“Saat lawan Persija ternyata peminat di tribun barat berkurang cukup signifikan. Maka kami turunkan, dengan harapan bisa lebih terjangkau,” beber Puji.

“Pendukung Persib kami beri kuota 1.500 tiket. Mereka akan kami tempatkan di tribun barat sektor utara. Jika nantinya animo masyarakat sangat besar, kami siapkan layar lebar di luar stadion,” tandasnya. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.