Panglima TNI Bangga Pemuda Pilih Jadi Tentara

image
Panglima TNI Gatot Nurmantyo memeriksa pasukan dalam acara pelantikan 800 Prajurit Taruna dan prajurit Bhayangkara taruna di Lapangan Saptamarga komplek Akmil Magelang, Selasa (3/11). (MJ-24)

MAGELANG – Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo, mengungkapkan rasa bangganya terhadap para taruna dan taruni yang memilih jalan hidup menjadi TNI. Menurutnya, perjalanan hidup sebagai tentara sangat sulit dan melewati jalan curam yang berliku.
“Di saat bersamaan banyak anak seusia kalian merasakan kebebasan, sedangkan kalian terpisah jauh dari orang tua. Saya bangga dengan dedikasi kalian,” kata Gatot dalam pelantikan 800 Prajurit Taruna dan prajurit Bhayangkara taruna di Lapangan Saptamarga komplek Akmil Magelang, Selasa (3/11).
Gatot mengatakan, pendidikan di kawah Candradimuka Akademi Militer yang dijalani oleh para taruna dan taruni Akademi TNI dan Polisi adalah hal yang tak mudah. Sebab, selama tiga bulan mereka menjalani pelatihan yang disiplin dan keras.
Kawah candradimuka mengubah sikap dari sipil menjadi sosok TNI dan Polri. Selama tiga bulan dididik digembleng di kawah candradimuka untuk bekal, taruna dan taruni.
Selain mengapresiasi taruna dan taruni, Gatot jugamengapresiasi para orang tua yang merelakan para anaknya dijadikan anak negara. Sebab, para taruna dan taruni ini jauh dari rumah dan nantinya jarang bertemu dengan orang tua karena tugas negara.
Gatot minta agar semua taruna dan taruni tetap disiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi. Sebab mereka adalah kekuatan bagi negara Indonesia tercinta.
Mantan Gubernur Akmil ini juga meminta agar dengan pendidikan dasar (Diksar) ini akan menjadikan kebersamaan dan kesetiakawanan antara TNI dan Polri. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

14 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.