Panggung Gembira Indosiar Tonjolkan Sego Kethek Kandri

Acara akan dimeriahkan artis-artis dangdut ternama dan jebolan Dangdut Akademi.

SEMARANG- Panggung Gembira Indosiar bakal dimeriahkan deretan artis ternama, mulai dari Didi Kempot, Rita Sugiarto dan Uut Permatasari di Desa Wisata Kandri, Gunungpati, Kota Semarang Sabtu-Minggu (15-16/12/2018).


Artis yang memeriahkan Panggung Gembira Indosiar. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Manager Creative Program Indosiar, Indra Mulyanto mengatakan, area Desa Kandri dipilih dalam Panggung Gembira demi mengangkat kebudayaan dan kuliner yang ada di Kandri sebagai desa wisata. Menurutnya Panggung Gembira merupakan bentuk kolaborasi hiburan masyarakat dan kebudayaan lokal.

“Kami memang menyasar lokasi yang tergolong tidak di pusat kota untuk mengadakan event ini. Kota Semarang adalah kota ke-15 yang akan kami jadikan even, setelah sebelumnya kami menggelar acara serupa di Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujarnya, Jumat (14/12/2018).

Dia berharap wilayah tersebut bisa lebih dikenal luas masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kuliner khas Kandri, yaitu Sego Kethek akan sangat ditonjolkan selama acara berlangsung.

“Nanti akan ada arak-arakan Sego Kethek dan Nyadran Kali di sela-sela acara,” tambahnya.

Eksekutif Produser Indosiar, Taryatman menerangkan, acara akan dimeriahkan artis-artis dangdut ternama dan jebolan Dangdut Akademi. Panggung Gembira juga melibatkan peran masyarakat untuk mengenalkan daerahnya di tingkat nasional. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.