Pangdam Dorong Generasi Muda Terus Berinovasi

Diperkirakan tahun 2043 energi generasi fosil akan habis dan sudah saatnya mencari energi terbarukan

BANYUMAS – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mendorong generasi muda terus berinovasi. Hal itu, disampaikan Pangdam saat memberikan kuliah umum yang diikuti sekitar 5.000 mahasiswa di Auditorium Graha Widyatama Unsoed Purwokerto, Banyumas, Selasa (28/8/2018).

Pangdam IV Diponegoro Mayjen Wuryanto memberi kuliah umum di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Selasa (28/8/2018). Foto: metrojateng.com

Pangdam mengatakan, tahun 2045, adalah target Indonesia emas tepat pada 100 tahun Indonesia merdeka. Diperkirakan tahun 2043 energi generasi fosil akan habis dan sudah saatnya mencari energi terbarukan, yaitu dari sumber alam hayati.

“Generasi muda merupakan salah satu harapan bangsa untuk terus berinovasi, agar Indonesia emas terwujud,” kata Wuryanto.

“Indonesia harus menjadi pemenang dalam kompetisi global, kepentingan nasional dan keberlangsungan bangsa tergantung dari pemimpin negara dalam era kompetisi global,” ujarnya.

Rektor Suwarto menyampaikan bahwa Unsoed Purwokerto berkomitmen akan berupaya mengembangkan institusi dan warga kampus untuk memiliki integritas serta mewarisi nilai perjuangan Jenderal Sudirman.

“Dengan kuliah umum oleh Pangdam IV/Diponegoro kepada mahasiswa baru Unsoed Purwokerto diharapkan semakin mengokohkan wawasan kebangsaan para mahasiswa,” ujarnya. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.