Pandemi PT Telkom Regional 4 Bukukan 850 Ribu pelanggan IndiHome

Tahun 2021 Targetkan 1 Juta Pelanggan Baru

Telkom Peduli- PT Telkom Regional 4 Jateng-DIY dalam menjalankan bisnisnya, memberikan sebagian dari keuntungannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.(tya)

 

SEMARANG, METROJATEBG.COM – Animo masyarakat menggunakan internet di masa Pandemi Covid-19, meningkat signifikan. Ini dapat dilihat dari jumlah pelanggan IndiHome tahun 2020  yang meningkat dua kali lipat dibanding  tahun 2019.

Operation Senior Manager Consumer Marketing Arif Nurjayanto mengatakan secara nasional PT Telkom berhasil membukukan 8 juta pelanggan di tahun 2020. Dari jumlah tersebut jumlah pelanggan  PT Telkom Regional 4 Jateng-DIY tahun 2020 mencapai 850 ribu pelanggan atau naik dua kali lipat dari tahun 2019.

“Masa pandemi  permintaan IndiHome meningkat 2 kali lipat, dan dengan perpanjangan PSBB Jawa-Bali, permintaan internet terus meningkat, mengingat aktivitas masyarakat lebih banyak di rumah. Apalagi pendidikan,  perkuliahan masih dilakukan secara daring,” jelas Arif.

Mengingat permintaan IndiHome tahun 2020, meningkat luar biasa, tahun 2021, menjadi kewajiban PT Telkom untuk membantu masyarakat yang belum terlayani, sehingga mereka bisa mendapatkan layanan IndiHome.”Tahun ini, kita targetkan bisa menembus 1 juta pelanggan,” tegas Arif.

Guna memenuhi target tersebut, lanjut Arif, Telkom akan menambah jaringan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Penambahan jaringan akan dilakukan PT Telkom , untuk 100 ribu jaringan baru yang siap dijual pada quater pertama tahun ini. 

Ditambah Deputy EVP PT Telkom Region 4, Firmansyah paket yang dijual saat ini berbeda dengan IndiHome sebelumnya. Tahun lalu kecepatan yang dijual mulai 10 Megabyte, namun sekarang ditingkatkan menjadi 20 Megabyte.

“Untuk harga masih tetap sama tidak berbeda jauh. Karena kebutuhan internet kecepatan tinggi sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Telkom dalam hal ini lebih meningkatkan kualitas,” jelas Firmansyah.

Ditambahkan Arif, permintaan IndiHome 65 persen masih didominasi wilayah Yogjakarta, Solo dan Semarang dan sisanya daerh lain. Dari tiga daerah tersebut kontribusi terbesar Yogjakarta dengan 25 persen disusul Solo dan Semarang masing-masing 20 persen. 

Penetrasi internet kini tidak terbatas di kota-kota besar. Sebaliknya pertumbuhan internet kini lebih banyak di daerah daerah pinggiran, seperti Kudus, Magelang dan lainnya.i (tya)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.