Pakai Kartu BPJS Bisa Dapat Banyak Promo dari Hotel Sampai Laboratorium

promo BPJS
Kepala BPJS Kesehatan KCU Semarang, Bimantara bersama mitra menandatangani perjanjian kerja sama dalam program manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS di kantor BPJS Kesehatan Semarang, Rabu (4/4). (Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

SEMARANG – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama (KCU) Semarang terus meningkatkan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satunya dengan memberikan manfaat tambahan melalui mitra-mitra yang bekerja sama dengan badan penyelenggara jaminan kesehatan tersebut.

Kepala BPJS Kesehatan KCU Semarang, Bimantara mengatakan, kini kartu BPJS Kesehatan tidak hanya memberikan perlindungan kesehatan, tetapi juga memberikan berbagai promo menarik.

“Cara pakainya peserta tinggal menunjukkan kartu JKN-KIS ke mitra yang bekerja sama dengan kami, maka langsung bisa mendapatkan‎ beragam promo menarik mulai April 2018 hingga April 2019,” katanya di sela peluncuran manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS di kantornya, Rabu (4/4).

Adapun, mitra yang menawarkan program menarik itu yakni Hotel Pesonna Semarang, Hotel Grasia, Hotel Noormans, Prodia, Sarana Medika, Cito Laboratorium, Water Blaster dan Zoya. Penawaran menarik itu berupa potongan harga untuk menginap, cek kesehatan, hingga masuk ke area hiburan.

“Alasan kami meluncurkan program manfaat tambahan ini, yaitu untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat yang sudah menjadi peserta JKN-KIS. Selain itu, juga untuk menarik masyarakat yang belum menjadi peserta jaminan kesehatan,” tuturnya.

Untuk memanfaatkan fasilitas tambahan yang menarik itu, peserta harus masih aktif. Artinya, tidak memiliki tunggakan iuran BPJS Kesehatan. Ke depan BPJS Kesehatan juga akan terus menambah jumlah mitra yang dapat memberikan tambahan manfaat kepada peserta JKN-KIS.

“Saat ini kami masih proses negosiasi dengan sejumlah ritel, hotel dan agen perjalanan umroh yang akan bergabung menjadi mitra. Harapannya, melalui program ini target kepesertaan baru BPJS Kesehatan dapat tercapai dan per 1 Januari 2019 semua warga negara Indonesia sudah memiliki kartu JKN-KIS,” jelasnya.

Sementara itu, hingga 1 April 2018 jumlah peserta JKN-KIS di wilayah BPJS Kesehatan KCU Semarang yang meliputi Kota Semarang dan Kabupaten Demak sebanyak 2.578.138. Adapun, kedua daerah itu masyarakatnya sudah memiliki hak dan akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

98 − 93 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.