Pabrik Politron Di Demak Terbakar Kerugian Miliaran Rupiah

Hitam Pekat- Petugas pemadam kebakaran bekerja ektra keras memadamkan api yang mengangkat pabrik Elektronik Polytron di Demak yang menimbulkan asap tebal dan terlihat hingga kota Semarang.(AI)

 

SEMARANG,METROJATENG.COM- Pabrik elektronik  Politron di Sayung Demak., Selasa(1/9) sore terbakar.Musibah kebakaran yang  terjadi menimbulkan kepulan asap hitam pekat membumbung ke angkasa terlihat jelas sampai Semarang.

Belasan unit mobil kebakaran didatangkan tidak hanya dari wilayah  Demak. Tetapi, mengingat kebakaran cukup besar melanda beberapa gudang beserta isinya PT Hartono Istana Teknologi (HIT), pihak kepolisan juga mendatangkan mobil Damkar dari Kudus maupun Semarang. Meski sudah  15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, tetapi amukan si jago merah sulit dikendalikan. 

Petugas pemadaman kebakaran  dalam upaya meredam amukan api banyak menemui kendala  pasokan air yang susah. Selain itu arus lalu lintas dari arah Demak ke Semarang  maupun sebaliknya akibat kebakaran itu macet total. 

Kebakaran yang melanda empat gudang diantaranya gudang 

ASS dan Gudang Return yang berlangsung lebih dari lima jam  menelan kerugian materi diperkirakan miliaran rupiah diduga bersumber dari gudang yang digunakan menimbun biji plastik.

“Dari penyelidikan sementara, api berasal dari gudang biji plastik”,ungkap Kapolres Demak, AKBP Andika Bayu Adhitama kepada wartawan.  Namun memperoleh kepastian penyebab kebakaran akan didatangkan Labfor Polri untuk mencari penyebab secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. (AI)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.