Ormas dan LSM Semarang Pamer Program di DP Mall

pameran dp mal
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu membuka Ormas Expo 2018 di DP Mall Semarang, Kamis (15/3). (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)

SEMARANG – Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FMSB) menggelar kegiatan Ormas Expo di DP Mall Semarang mulai 15 hingga 18 Maret 2018. Sebanyak 25 stan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kota Semarang memamerkan programnya.

Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FMSB), Jumai mengatakan sebanyak 220 Ormas dan LSM di Kota Semarang yang terdaftar ini diseleksi kemudian dipilih yang paling baik untuk dijadikan contoh event serupa tahun depan.

“Dengan kegiatan ini, kami harap masyarakat bisa mengenal Ormas dan LSM, terutama Ormas dan LSM yang masih kecil namun sudah memberikan kontribusinya kepada masyarakat,” katanya, Kamis (15/3).

Selama ini, lanjutnya, Ormas besar seperti NU dan Muhammadiyah sudah sangat dikenal masyarakat lantatan kontribusi besarnya dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan lain-lain untuk masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi pemantik bagi Ormas lain untuk melakukan hal serupa sesuai bidangnya.

“Jika masyarakat akrab dengan Ormas serta LSM, maka tidak akan ada lagi yang namanya LSM abal-abal yang kerjaannya hanya menakut-nakuti atau mencari keuntungan sendiri. Karena sejatinya LSM dan Ormas ada untuk membangun wilayah,” tambahnya.

LSM dan Ormas dirasa mampu mengisi ruang kosong pemerintah dalam pembangunan daerah. Jika disinergikan dengan SKPD terkait, pembangunan kota akan lebih efektif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

13 − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.