Ormas dan Lembaga Kepemudaan Diminta Bantu Ciptakan Semarang Aman

Setiap masyarakat tanpa terkecuali harus menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso saat mengisi talk show di Noorman Hotel Semarang, Selasa (12/2/2019). (istimewa)

 

SEMARANG – Organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga kepemudaan diminta untuk bisa membantu Pemerintah Kota Semarang membuat wilayah ini menjadi aman dan tertib. Hal ini terkait dengan fenomena aksi teror pembakaran kendaraan yang terjadi di Semarang dan kota sekitarnya baru-baru ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, aksi teror tersebut telah membuat masyarakat resah. Ormas dan lembaga lainnya yang erat kaitannya dengan Kamtibmas bisa membantu pemerintah mengkondisikan wilayah Semarang tetap aman, nyaman dan tidak ada keresahan.

Selain itu, dia juga mengimbau agar para anggota DPRD Kota Semarang juga ikut serta mengerahkan basis massa, organisasi dan lembaga kepemudaan untuk mengamankan lingkungan di Semarang.

‘’Anggota Dewan yang jumlahnya 50 semuanya punya basis masa dan lembaga. Baik lembaga kepartaian, lembaga ormas maupun lembaga kepemudaan. Nah itu bisa dikerahkan untuk membantu Kamtibmas,’’ kata Joko Santoso usai mengisi talk show di Noorman Hotel Semarang, Selasa (12/2/2019).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Semarang yang juga merupakan Ketua DPC Pemuda Pancasila ini menyatakan, dia juga akan mengajak anggotanya baik di partai maupun lembaga kepemudaan, untuk turun ke masyarakat langsung menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

‘’Saya selaku Ketua ormas Pemuda Pancasila, berencana melakukan audiensi dengan Dandim dan Kapolres, untuk berkoordinasi membantu Kamtibmas yang ada di Kota Semarang,’’ tandasnya. (duh)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.