Orangtua dan Anak Kompak Buat Prakarya Bersama

Saat ini tanpa disadari orangtua kurang meluangkan waktu untuk bersama anak

SEMARANG – Ratusan orangtua dan anak kompak bekerja sama membuat kerajinan tangan atau prakarya di acara Faber-Castell Family Art Competitions di Mal Sentraland Semarang, Minggu (11/11/2018). Tidak sekadar mengikuti kompetisi, antara peserta orangtua dan anak itu juga membuat waktu kebersamaan mereka lebih berkualitas.

Ratusan anak didampingi orangtua mengikuti Faber-Castell Family Art Competitions di Mal Sentraland Semarang, Minggu (11/11/2018). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Mereka membuat prakarya pesawat dari kertas karton yang kemudian dihias dan diwarnai dengan produk Faber-Castell Connector Pen. Warna-warna cerah dipilih mereka melalui diskusi untuk mewarnai pesawat kertas tersebut agar lebih menarik.

Product Manager Faber Castell Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, kegiatan Family Art Competition ini digelar tidak sekadar untuk menuangkan kreativitas anak dalam mewarnai gambar dan membuat kerajinan tangan, tapi juga bertujuan untuk melibatkan orangtua dalam aktivitas anak.

“Tujuannya adalah time well spend. Saat ini tanpa disadari orangtua kurang meluangkan waktu untuk bersama anak, apalagi terlibat dalam aktivitas sehari-hari anaknya. Mereka sibuk bekerja atau seakan menemani anak tapi sibuk main gawai sendiri,” ungkapnya di sela acara Family Art Competition.

Maka, lanjut dia, misi Faber-Castell melalui kegiatan ini adalah menjalin kerja sama dan keakraban antara orangtua dan anak dengan berkreasi membuat kerajinan tangan.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan Faber-Castell tiap tahun itu pada tahun 2018 ini akan digelar di 35 kota dengan target 40.000 peserta.

“Antusias masyarakat mengikuti Family Art Competition ini sangat tinggi. Tiap tahun pesertanya terus bertambah,” tuturnya.

Sebagai apresiasi kepada peserta yang menjadi pemenang, bagi 8 pemenang tingkat nasional akan mendapat hadiah liburan ke Hongkong.

“Delapan pemenang tingkat nasional pasangan anak dan orangtua akan kami berangkatkan ke Hongkong,” imbuh Richard.

Sementara, Public Relation Manager Faber-Castell, Andri Kurniawan menyampaikan, pihaknya memilih menggelar kegiatan tersebut karena ternyata menggambar mampu membangun kreativitas sejak dini.

“Maka Faber-Castell tidak hanya menggelar lomba menggambar, tapi juga membuat kerajinan tangan,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.