Optimis Partisipasi 75 Persen, Hendi : Menang Ojo Umuk, Kalah Ojo Ngamuk

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yakin tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur Jateng 2018 di kota ini dapat mencapai 75 persen. Ia berharap pemilihan berjalan lancar tidak ada provokator yang ingin membuat situasi tidak kondusif.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau persiapan tempat pemungutan suara. (foto: metrojateng/Masrukhin Abduh)

Saat proses pemilihan berlangsung sekitar pukul 10.00, tingkat partisipasi masyarakat di beberapa TPS yang ditinjaunya rata-rata sudah mencapai 50 persen. Maka ia optimistis mudah-mudahan sampai waktu pemilihan selesai partisipasinya bisa sesuai harapan, yakni sekitar 70-75 persen.

‘’Harapannya pemilihan gubernur Jateng khususnya di Kota Semarang ini akan berjalan dengan lancar dan baik. Semua pihak bisa menerima, yang menang tidak umuk, yang kalah tidak ngamuk’’, katanya, Rabu (27/6).

Wali kota yang disapa Hendi ini berharap, semua pihak bisa saling menghargai dan menghormati. Karena siapapun yang terpilih nanti adalah saudara kita sendiri yang akan memimpin Jateng 5 tahun ke depan.

Terkait TPS yang potensi rawan konflik di Kota Semarang, dia juga memastikan tidak ada. Asalkan proses pemilihan berjalan sesuai aturan dia memastikan semuanya akan berjalan baik. ’’Kita cek hari ini semuanya berjalan baik, mulai dari logistiknya, kotak suaranya yang masih tersegel, dan pencoblosan yang berjalan lancar’’, katanya.

Selain itu, dia juga memastikan pemilihan akan berjalan lancar, asalkan tidak ada provokasi yang memiliki rencana untuk membuat situasi Kota Semarang tidak kondusif. “Mudah-mudahan tidak ada provokator-provokator yang mencoba membuat situasi Semarang menjadi tidak kondusif’’, tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.