Oplosan Renggut Dua Nyawa, Polres Banyumas Gencarkan Razia Miras

Empat dus miras yang masing-masing berisi 62 botol miras berbagai merk dan 10 liter ciu berhasil diamankan.

BANYUMAS – Jajaran Polres Banyumas, menggerebek pedagang minuman keras (miras) di Kaliputih, Purwokerto, Banyumas, Jumat (7/9/2018) malam. Penggerebekan tersebut merupakan tindak lanjut kasus tewasnya dua orang di Cilacap, akibat menenggak miras oplosan.

Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Zaenal Arifin menunjukkan miras saat melakukan penggerebekan di salah satu pedagang miras di Purwokerto. Foto: metrojateng.com

Pasalnya, berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim Polres Cilacap, miras oplosan yang dikonsumsi oleh korban, merupakan kiriman dari pedagang miras di Purwokerto.

“Kami lakukan operasi ini sebagai langkah untuk antisipasi, agar kejadian di Cilacap yang menewaskan dua orang jangan sampai terjadi di Banyumas,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Banyumas Kompol Zaenal Arifin, saat ditemui usai razia.

Selain itu, dia menembahkan, berdasarkan penyelidikan Satreskrim Polres Cilacap, miras oplosan yang menewaskan dua orang tersebut dipasok penjual di Kaliputih, berinisial J.

Namun, dari hasil razia tersebut, polisi tidak berhasil menemukan J. Hanya berhasil mengamankan empat dus miras yang masing-masing berisi 62 botol miras berbagai merk dan 10 liter ciu.

“Ada empat dus kami sita, untuk asli dan tidaknya kami akan lakukan pengecekan di laboratorium. Selain itu, kami juga mengamankan mertua dari J,” terangnya. (MJ-27)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.