Oper Kredit Tidak Dapat Klaim Asuransi

Branch Manager Asuransi Astra Cabang Semarang, Eddie Arthono. Foto:metrosemarang.com/adelukmono
SEMARANG – Hati-hati jika anda melakukan pembelian kendaraan dari hasil oper kredit. Jika tidak melalui prosedur yang tepat, maka asuransi tidak bisa diklaim oleh pemilik lama maupun pemilik baru.
Hal itu dipaparkan oleh Branch Manager Asuransi Astra Cabang Semarang, Eddie Arthono yang menjelaskan bahwa, pemilik kendaraan dan calon pembeli harus melapor kepada leasing dan perusahaan asuransi sebelum melakukan oper kredit.
“Jika tidak melapor, Polis akan hilang dalam jangka 10 hari setelah kendaraan berganti pemilik. Dengan demikian klaim jika terjadi kerusakan, kecelakaan atau yang lainnya tidak bisa dilakukan,” katanya, Selasa (17/10).
Selain itu, hal-hal yang lumrah saat pengajuan klaim adalah mengenai pengetahuan yang kurang para pengemudi. Mobil yang mengalami kerusakan juga tidak bisa diklaim asuransinya jika mobil dalam keadaan over capacity.
“Misalnya mobil minibus yang kapasitas maksimalnya tujuh orang, namun ternyata saat kejadian ditumpangi lebih dari itu. Maka hal itu juga tidak bisa diklaim,” tambahnya. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

11 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.