OJK Dorong Percepatan Ekonomi di Jateng

Kami selalu bersinergi dengan pemangku kepentingan di daerah, seperti pemprov, pemkot/pemkab, perbankan dan lembaga jasa keuangan.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso melantik Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, Aman Santosa menggantikan Bambang Kiswono yang telah purna tugas, Jumat (16/11/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

SEMARANG- Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mendorong percepatan ekonomi di Jawa Tengah terus diupayakan. Hal itu juga menjadi harapan dan tanggung jawab dalam setiap pergantian unsur pimpinan di lingkungan lembaga tersebut.


Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso melantik Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, Aman Santosa menggantikan Bambang Kiswono yang telah purna tugas, Jumat (16/11/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan, pihaknya melalui pimpinan kantor regional berupaya memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah.

“Kami selalu bersinergi dengan pemangku kepentingan di daerah, seperti pemprov, pemkot/pemkab, perbankan dan lembaga jasa keuangan. Sehingga, keberadaan OJK dapat dirasakan denyut dan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ungkapnya seusai acara serah terima jabatan Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah-DIY, Jumat (16/11/2018).

Adapun, untuk mendukung percepatan dan berkontribusi dalam pembangunan di Jateng, yang menjadi prioritas dan membutuhkan solusi dari OJK antara lain, akses pembiayaan UMKM dan masyarakat yang belum mengakses perbankan.

“Maka itu, unsur pembinaan dan edukasi harus diutamakan. Selain itu, saat ini makin marak instrumen seperti investasi atau fintech yang beredar di masyarakat, sehingga perlu pengawasan dari OJK,” tutur Wimboh.

Peran OJK memang dibutuhkan di garis depan, bersama perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lain. Agar masyarakat mengetahui produk yang layak dengan segala konsekuensinya.

Sementara, pada sertijab Kepala OJK Regional 3 Jateng-DIY, pimpinan sebelumnya Bambang Kiswono yang telah purna tugas digantikan oleh Aman Santosa. Aman seusai dilantik menyampaikan, pihaknya siap meneruskan kinerja pimpinan sebelumnya dan meningkatkannya ke depan.

“Kami akan melanjutkan pengawasan industri jasa keuangan (IJK). Meskipun saat ini sudah bagus, tapi kami ingin berkontribusi lebih untuk pembangunan dan percepatan ekonomi di Jateng,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, ke depan tidak hanya mengawasi IJK tapi memastikan apa yang dibuat Kantor Regional 3 lebih kekinian, sehingga menuai ekspetasi stakeholder. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.