Obor Cinta Jokowi-Ma’ruf Diarak Keliling Tegal

Kabupaten Tegal merupakan kota ke-14 dari 15 kota yang akan dilalui kirab ‘Api Cinta untuk Jokowi’.

TEGAL – Perjalanan kirab ‘Api Cinta untuk Jokowi’ keliling Jawa Tengah tiba di Kabupaten Tegal, Sabtu (23/2/2019) sore. Kirab api cinta yang digagas para Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) merupakan bentuk soliditas dukungan para pemuda kepada Jokowi untuk menjabat dua periode.

Pelari dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jawa Tengah tiba di Kabupaten Tegal membawa obor api cinta Jokowi-Ma’ruf Amin. Foto : metrojateng.com/ adithya

Rombongan kirab api cinta Jokowi-Ma’ruf Amin yang berangkat dari Purwokerto tiba di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Tegal mendapat sambutan meriah. Obor api cinta diserahkan pembawa obor kepada Ketua Repnas, Wijaya Dahlan yang kemudian diserahkan ke Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal, Rustoyo.

Selanjutnya, api cinta Jokowi-Ma’ruf diarak oleh sekitar seratus pelari muda melewati Jalan Ahmad Yani, Dokter Sutomo, Jalan Letjen Suprapto dan berakhir di Patung Obor Jalan Aiptu KSs Tubun. Kabupaten Tegal merupakan kota ke-14 dari 15 kota yang akan dilalui kirab ‘Api Cinta untuk Jokowi’.

“Tegal menjadi kota ke-14 setelah Purwokerto kemarin. Untuk ujung obor api cinta ini kami tutup di Kota Pekalongan, sekaligus deklarasi. Rencananya, obor ini akan kami serahkan langsung kepada Presiden Jokowi,” ungkap Wijaya.

Dia menambahkan, digagasnya para Relawan Pengusaha Muda Nasional Jawa Tengah yakni untuk menyuarakan kinerja Presiden Jokowi yang dinilai berhasil. Selain itu, kirab api cinta juga sebagi bentuk soliditas dukungan para pemuda kepada Jokowi untuk menjabat periode kedua bersama Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal, Rustoyo mengatakan, dengan adanya dukungan dari para pengusaha muda melalui kirab api cinta Jokowi-Ma’ruf, akan semakin memantapkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang.

Di Kabupaten Tegal sendiri, kata Rustoyo, suara Jokowi-Ma’ruf Amin ditargetkan mencapai 70 persen. Angka tersebut merupakan target realistis, menyusul banyaknya dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf yang semakin tidak terbendung.

“Partai koalisi juga terus bergerak masing-masing, untuk menjemput kemenangan bersama,” akunya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.