Nyonyo dan Nonik Meriahkan Imlek di Atas Catwalk

Ada tiga aspek yang menjadi penilaian juri. Di antaranya keselarasan kostum, ekspresi, dan teknik berjalan (body language).

MAGELANG – Kompetisi Nyonyo Nonik Fashion Show yang berlangsung di Atrium Artos Mall diikuti puluhan peserta, Minggu (3/2/2019). Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Magelang, Yogyakarta, Solo maupun Semarang.

Fashion show Nyonyo Nonik di Artos Mall Magelang, Minggu (3/2/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Event ini untuk memeriahkan tahun baru Imlek 2019 yang jatuh pada 5 Februari mendatang,” kata Stage Manager Nyonyo Nonik Fashion Show, Hendry Purnomo, di sela-sela kegiatan.

“Ini sebagai proses penjaringan dan mengasah bakat anak. Dengan digelarnya kompetisi ini, diharapkan masyarakat tahu, di Magelang sangat banyak potensi yang perlu dikembangkan utamanya dalam hal modelling,” katanya.

Jumlah peserta yang mengikuti ajang ini mencapai 45 orang. Juri hanya akan mengambil tiga juara untuk masing-masing kategori.Juara I mendapat uang tunai Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu.

Salah satu juri Nyonyo Nonik Fashion Show, Gading Kamandanu menerangkan, ada tiga aspek yang menjadi penilaian juri. Di antaranya keselarasan kostum, ekspresi, dan teknik berjalan (body language).

“Dari ketiga aspek tersebut, teknik berjalan memiliki bobot tertinggi sebesar 40%, disusul keselarasan kostum dan ekspresi keseluruhan masing-masing berbobot 30%,” terang Gading.

Terpilih sebagai juara I, 2 dan 3 untuk kategori Nyonyo masing-masing Narendra Abrisam, Kiandra Mas Majesti dan Fachry Arielya.

Untuk kategori Nonik, juara I diraih Valerie Jacqueline,  juara II, Ayumi Esperanza Soesanto dan juara III diraih Najma Mumtaza. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.