Nongkrong Asyik Sembari Nikmati Kopi Nusantara

Beragam jenis biji kopi tersedia dari berbagai daerah di Nusantara, seperti Aceh Gayo, Mandailing, Bali Kintamani, Kerinci, Temanggung, Flores dan Timor.

Kopi Teras yang terletak di Hotel Dafam Semarang menyuguhkan kopi-kopi dari berbagai daerah di Nusantara. (metrojateng.com/Ade Lukmono)

 

SEMARANG – Kedai kopi kian menjamur. Namun banyaknya kedai kopi tersebut sebagian besar berukuran kecil dan menjual kopi dengan harga tinggi. Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia memang sedang mengalami “demam kopi”. Meningkatnya konsumsi kopi juga tidak lepas dari gaya hidup generasi anak muda saat ini yang gemar berkumpul.

Melihat tren tersebut, Hotel Dafam Semarang membuka Kopi Teras agar masyarakat bisa merasakan cita rasa kopi dari berbagai penjuru Nusantara. Dengan tempat yang instagramable dan akses free wifi, diharapkan bisa membuat para tamu nyaman.

Food and Beverage Manager Hotel Dafam Semarang, Ginanjar mengatakan Kopi Teras merupakan tempat bertemu semua profesi dan komunitas. Dengan konsep semi outdoor, Kopi Teras hadir bukan untuk menjual kopi semata, namun untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para tamu.

Kopi Teras sebelumnya adalah area teras restoran Canting yang diberi hiasan dinding berupa mural eksentrik dan gantungan origami burung serta lampu kuno.

“Beragam jenis biji kopi tersedia dari berbagai daerah di Nusantara, di antaranya Aceh Gayo, Mandailing, Bali Kintamani, Kerinci, Temanggung, Flores dan Timor,” katanya, Jumat (22/3/2019).

Menu kopi yang unik seperti Kopi Kendel, Alusan Blend, Kopine Mbahmu, Kawai, Kopi Ju! hadir dengan cita rasa khas yang tidak bisa didapat di tempat lain. Selain menu kopi, Kopi Teras juga menyediakan berbagai makanan khas semarang seperti Gembus Goreng, Telo Keju, Jagung Serut, Mendoan dan Lento Goreng sebagai pelengkap minum kopi dengan harga cukup terjangkau hanya Rp 15.000.

Menu spesial di Kopi Teras adalah CheeseCoffee (sweet black coffee diatasnya diberi cheese foam) seharga Rp 35.000. Kopi Teras buka mulai pukul 15.00 hingga 24.00 di Teras Resto Canting Hotel Dafam Semarang. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.