Nobar Pelantikan Jokowi, Pasar Gede Solo ‘Lumpuh’

image
Acara nonton bareng pelantikan Presiden Jokowi juga dilakukan di Pasar Gede Solo. Foto Metrojateng/Raditya Erwiyanto

SOLO – Pasar identik dengan adanya pedagang dan pembeli. Proses tawar menawar tak jarang selalu kita jumpai disana. Namun semua itu sirna kala para pedagang dan pembeli berbaur menjadi satu.

Ya, saat pelantikan Presiden terpilih Jokowi Widodo, Senin (20/10), aktivitas di Pasar Gede seolah terhenti sejenak. Para pedagang dan pembeli menuatu untuk menyaksikan mantan Wali Kota Solo itu dilantik sebagai pemimpin baru menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Kegiatan yang terbilang unik ini memang diadakan para pedagang, sebagai wujud kebahagiaan terpilihnya Wong Solo menjadi orang satu di negara ini. Selain mengadakan kegiatan nonton bareng, para pedagang juga menyiapkan dua buah gunungan.

Djumadi, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Gede mengatakan kegiatan ini merupakan hasil iuran dari seluruh pedagang. Dimana uang yang terkumpul untuk dibuatkan dua gunungan. “Ada ribuan pedagang di Pasar Gede. Semua pedagang menyambut kegiatan ini dengan baik. Masih teringat terakhir Pak Jokowi datang ke sini, yakni saat Lebaran kemarin,” ujarnya di sela kegiatan.

Sementara itu salah seorang pedagang, Warsini mengatakan tak menyangka jika Jokowi jadi Presiden. “Beberapa tahun lalu saya sempat bersalaman dengan Pak Jokowi, saat ini sudah menjadi Presiden. Semoga Pak Jokowi menjadi pemimpin yang bijaksana,” harap salah seorang pedagang buah ini. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

34 − 27 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.