Nicky Hayden asal Sleman Berjaya di Yamaha Cup Race 2018

Ia diberi nama oleh orang tuanya karena kepincut dengan Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden.

SEMARANG- Nicky Hayden, bocah berusia 11 tahun, tampil memukau dalam ajang Final Round Yamaha Cup Race (YCR) 2018 yang diselenggarakan di Sirkuit Mijen, Kota Semarang. Ia masuk kelas Moped 150cc Std Novice B dengan catatan waktu 10 menit 14,148 detik.

Nicky Hayden meraih peringkat ke dua di ajang Yamaha Cup Race 2018 pada kelas Moped 150cc Std Novice B, Minggu (2/12/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Dengan torehan waktu tersebut, Nicky berhasil menduduki podium dua dan mengalahkan belasan peserta lain yang lebih tua darinya. Ia tertinggal 2,474 detik dari Aldy Satya Mahendra. “Saya senang dengan hasik yang di peroleh, saya juga sangat senang bisa ikut balapan di sini,” kata Nicky.

Saat ini, Nicky masih duduk di bangku kelas 6 SD Plosorejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogjakarta. Dengan torehan ini menambah koleksi tropi kemenangan. Bocah kelahiran Sleman, Yogyakarta, 23 Jamuari 2007 lalu, diberi nama oleh orang tuanya karena kepincut dengan Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden.

“Memang saya suka balapan. Saya suka sama balap sejak TK. Dari dulu sering nonton balapan sama ayah saya,” ujar dia.

Bukan saja nama yang mirip, juga angka start “69” mewarnai atribut balap yang dikenakan oleh Nicky Hayden asal Sleman ini. Saat ini, Nicky di bawah asuhan pelatih Dedy Fermadi, mantan pembalap nasional asal Yogyakarta.

Semula, Nicky yang namanya memulai karirnya sebagai pembalap sejak Mei 2017 lalu. Saat itu ia ikut balap di ajang Lenka Fun Race disirkuit Mandala Krida Yogjakarta. Alangkah beruntung, dalam kejuaraan pertama yang ia ikuti itu, Nicky berhasil menyabet tiga juara sekaligus dalam kategori berbeda.

Dalam Final Round YCR 2018 ada 9 kelas dengan total peserta 112 starter. Ratusan rider tersebut merupakan finalis dari sejumlah daerah di Indonesia yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Final Round digelar selama dua hari di Sirkuit Mijen, Kota Semarang mulai Sabtu-Minggu (1-2/12/2018). Kegiatan tersebut juga menarik minat warga dan berbagai komunitas di Jawa Tengah untuk menyaksikan ajang balap nasional yang diselenggarakan oleh Yamaha tersebut.

“Respon dari teman-teman komunitas sangat tinggi di Yamaha Cup Cup Race 2018 Semarang. Mereka tidak hanya datang dari wilayah Semarang, juga Jawa Tengah pada umumnya, bahkan dari Yogyakarta. Kegiatan komunitas matik memang intensitasnya tinggi di wilayah Jateng-DIY dan ini pengalaman baru bagi mereka,” kata Head Promotions & Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS3 Jawa Tengah-DIY, Zaldiansyah Perdana. (fen)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.