Nelayan Jepara Hilang Tercebur ke Laut

Korban awalnya berangkat melaut bersama 15 ABK lainnya menggunakan kapal Bejo Makmur yang dinahkodai Aripin.

JEPARA – Budi (25) seorang nelayan asal Kelurahan Ujungbatu Kecamatan Jepara Kota tercebur ke laut dan hilang saat mencari ikan. Hingga saat ini masih dilakukan pencarian terhadap korban.

Proses pencarian nelayan yang hilang di perairan Jepara, Kamis (8/11/2018). Foto: metrojateng.com/dok BPBD Kabupaten Jepara

Informasi yang terhimpun, korban awalnya berangkat melaut bersama 15 ABK lainnya menggunakan kapal Bejo Makmur yang dinahkodai Aripin. Berangkat dari dermaga Ujungbatu sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi. Setelah berjarak sekitar 15 mil, korban tiba-tiba tercebur ke laut dan hilang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto menuturkan bahwa hingga saat ini pihaknya dibantu Tim SAR, TNI, dan Polairud tengah mencari keberadaan korban.

“Informasi yang kami peroleh, korban tercebur saat melaut, dan hilang. Kami sampai saat ini masih melakukan pencarian,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/11/2018)

Untuk gelombang laut, kata dia, sebenarnya masih normal di angka sekitar kurang dari satu meter. Pihaknya bersama tim menyusur ke sejumlah titik untuk mencari korban.

“Kami menyisir ke sejumlah titik yang dimungkinkan keberadaan korban. Kalau untuk melaut masih aman. Gelombang normal,” pungkasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.