Nekat, Ratusan Kader Golkar Membelot dari Kubu Jokowi ke Prabowo

Para kader Golkar yang membelot mulai dari pengurus tingkat desa sampai tingkat kecamatan di Kabupaten Wonosobo. Mereka mengalihkan dukungan dari kubu Jokowi ke Prabowo.

SEMARANG – Sembilan hari menjelang coblosan, sejumlah pendukung capres nomor 01, Jokowi-Ma’ruf mulai membelot. Kali ini, setidaknya ada 110 kader Golkar Wonosobo yang memilih memberikan dukungan suaranya bagi pasangan nomor 02, Prabowo-Sandi.

Ilustrasi.

Pengalihan dukungan itu dilakukan dalam sebuah deklarasi yang mempertemukan mereka dengan Prabowo Subianto di Hotel Tenteram Yogyakarta, Minggu (7/4/2019).

Triana Widodo, Ketua DPD Golkar Wonosobo mengungkapkan pengalihan dukungannya bagi Prabowo-Sandi semata ada tekanan dari kader-kadernya di arus bawah.

“Karena ada dorongan yang kuat dari arus bawah, maka kami memberikan dukungannya buat Pak Prabowo,” terangnya, ketika dikontak metrojateng.com, Senin pagi (8/4/2019).

Para kadernya yang membelot mulai dari pengurus tingkat desa sampai tingkat kecamatan. Triana menegaskan dengan kondisi ini, maka partainya telah memantapkan dukungannya buat Prabowo-Sandi.

“Ya kita sudah fokus buat pemenangan Prabowo-Sandi. Golkar Wonosobo sudah all out. Kan ada seratusan kader kami yang memberikan dukungannya kepada beliau,” kata Triana.

Ia mengaku ikut menandatangani dukungan bermaterai bagi capres nomor 02 tersebut. Dukungan ini muncul juga dari aspirasi masyarakat Wonosobo yang menginginkan dukungan dialihkan ke Prabowo-Sandi.

Ia mengatakan kesiapannya bila partainya menjatuhkan sanksi atas pengalihan dukungan tersebut.

“Saya siap dipecat jika dianggap tidak taat oleh partai. Namun saya tidak bisa membendung masukan-masukan dari para kader,” ujar Triana.

Saat ini, ia sedang gencar berkampanye untuk memenangkan Golkar di pertarungan Pileg dan untuk Prabowo-Sandi di Pilpres.

Partainya sudah ditarget memenangkan Prabowo-Sandi di Wonosobo dan masuk dalam tim koalisi adil dan makmur. Pemberian dukungan pada hari-hari terakhir jelang Lilpres juga menjadi bagian dari komitmen bersama sejumlah calon legislatif yang diusung lewat partai.

“Setelah dari Yogyakarta kami akan membuka posko pemenangan di tingkat kecamatan dan desa untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi,” ungkapnya. (far)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.