Naura Bawa Pesan “Aku Indonesia” di Taman Indonesia Kaya

Diiringi koregrafi lincah 24 penari serta 25 musisi orkestra asal Semarang, Naura membawakan delapan lagu.

SEMARANG – Penyanyi cilik Rafa Naura Ayu atau akrab dikenal Naura memukau penonton pada konser HUT ke-1 Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (19/10/2019) malam. Meski sempat diguyur hujan, putri dari Nola Be3 itu berhasil menyampaikan pesan tentang “Aku Indonesia” melalui lagu-lagu yang dinyanyikan.

Penyanyi cilik Naura menghibur warga Semarang pada konser HUT Ke-1 Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (19/10/2019) malam. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Diiringi koregrafi lincah 24 penari serta 25 musisi orkestra asal Semarang, Naura membawakan delapan lagu di antaranya Jalan-jalan, Mendengar Alam, Untuk Tuhan, Katakanlah Cinta, Berani Bermimpi, Lukisan Indonesia dan Aku Indonesia

“Ini kali ketiga Naura datang ke Semarang, tapi ini kali pertama tampil di Taman Indonesia Kaya Semarang, senang sekali,” kata gadis berusia 14 tahun itu.

Para penonton yang didominasi oleh anak usia sekolah ini tampak antusias melihat penampilan Naura yang energik di atas panggung selama 60 menit. Sesekali juga terdengar mereka bernyanyi bersama mengikuti vokal Naura.

Dalam rangkaian HUT ke-1 Taman Indonesia Kaya yang jatuh pada 10 Oktober 2019 ini digelar beragam acara menarik bertema “Aku Indonesia”. Antara lain, lomba menggambar dan konser musik.

“Selama satu tahun ini, sudah ada lebih dari 40 kegiatan yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com, Pemerintah Kota Semarang, komunitas seni, dan juga mahasiswa, yang dimeriahkan oleh ratusan pelaku seni yang menyajikan karyanya di Panggung Taman Indonesia Kaya,” ungkap Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com.

Lomba menggambar yang diselenggarakan pada 12-13 Oktober 2019 yang lalu ini diikuti oleh 215 peserta yang berusia 6-12 tahun. “Lomba menggambar bertema “Aku Indonesia” menghasilkan karya gambar yang luar biasa, anak-anaknya pintar banget memperlihatkan keberagaman Indonesia, ini mengingatkan bahwa Indonesia terdiri dari beragam suku, agama tapi tetap satu, keberagaman,” katanya.

Sedangkan, melalui konser Naura ada pesan yang ingin disampaikan kepada anak-anak yakni nilai moral yang baik tentang cinta kepada negeri, teman, orang tua, alam dan sekitarnya.

“Kami sengaja memilih Naura untuk mengisi perayaan Hari Jadi Taman Indonesia Kaya Semarang karena dia merupakan penyanyi idola anak-anak yang lagunya sangat positif. Naura tumbuh dan dibesarkan lewat kegiatan Taman Indonesia Kaya Jakarta, bahkan di usia 8 tahun, Naura meluncurkan debut albumnya berjudul Dongeng,” kata Renita.

Sementara ke depan, Taman Indonesia Kaya tetap berkomitmen mengangkat kalangan seniman lokal dari berbagai komunitas atau kelompok kesenian yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

“Salah satu tujuan kami membangun panggung di Taman Indonesia Kaya ini adalah untuk mengangkat teman-teman seniman dari Semarang ataupun Jawa Tengah, jadi secara kontens bisa dikatakan lokal dan kalaupun ada kolaborasi tetap gandeng seniman lokal,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.