‘Natural Glowing’ Tata Rias Kekinian, Begini Caranya

Tata rias wajah natural glowing ini banyak disukai karena membuat tampilan lebih bersinar.

SEMARANG-Tren tata rias wajah natural glowing belakangan ini makin digandrungi oleh para perempuan. Tidak hanya di kalangan selebritas dunia maya, para perempuan secara umum yang baru belajar dandan pun juga mencoba untuk mempelajari teknik merias wajah tersebut.

Penata rias wajah muda, Stella Callista sedang merias wajah seorang model dengan teknik natural glowing di acara beauty class di Hotel Grand Edge Semarang. Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Tata rias wajah natural glowing ini banyak disukai karena membuat tampilan lebih bersinar. Cara dandan ini menampakkan wajah segar.

Pada acara kelas kecantikan yang diselenggarakan Hotel Grand Edge Semarang dan didukung Wardah Cosmetic, penata rias wajah, Stella Callista berbagi tips sekaligus mengajari peserta cara merias natural glowing.

Gadis berusia 21 tahun itu menuturkan, riasan ini sekarang makin digemari karena simpel dan minimalis. Sebab, sekarang sudah tidak zaman lagi riasan menor dan tebal.

“Cuma untuk menampilkan riasan natural glowing memang ada tekniknya agar tetap kelihatan alami,” tuturnya sambil merias model.

Pertama, sebelum dirias jangan lupa memakai pelembap wajah dan sunscreen agar makeup dapat menempel dengan baik. Meskipun makeup natural, pemakaian foundation tetap disarankan sebagai alas bedak.

“Foundation diaplikasikan untuk menutup flek wajah atau bekas jerawat yang ada di wajah. Tidak perlu tebal yang penting merata sebelum diulaskan makeup lainnya,” ungkap mahasiswa Psikologi Unika Soegijapranata Semarang itu.

Selanjutnya, kunci riasan yang memberi kesan natural adalah pada makeup mata dan penggunaan lipstik. Di sini warna-warna hangat bisa dipilih. Misalnya, untuk eyeshadow pilih warna coklat atau gold.

“Jangan pilih eyeshadow warna-warni, misalnya pink atau biru, dengan alasan agar sesuai dengan warna baju. Itu sudah ketinggalan zaman,” katanya.

Pada riasan natural glowing ini, mengaplikasikan bentuk alis juga perlu jadi perhatian. Bentuk alis yang lurus seperti perempuan Korea akan membuat riasan lebih natural.

Selain itu, bisa membuat penampilan tampak muda daripada usia sebenarnya. Lalu, agar mata hidup bisa dibubuhkan maskara untuk bulu mata dan eyeliner.

Sementara, yang terakhir adalah pengaplikasian blush on pada pipi dan lipstik pada bibir. Untuk blush on bisa disapukan warna pink atau peach. Sedangkan, untuk lipstik pilih warna hangat yang mendekati warna kulit sehingga terkesan alami.

Stella menambahkan, makeup natural glowing ini cocok untuk segala usia dan bisa digunakan untuk berbagai acara.

“Bisa untuk makeup sehari-hari, hingga mau kondangan atau wisuda bisa menggunakan riasan natural glowing ini,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.